Iklan

Lahan Seluas 10 Hektare di Kawasan Konsesi PT. ABT Ludes Terbakar

Selasa, 20 Agustus 2019 | 20.8.19 WIB Last Updated 2019-08-20T16:38:12Z

SUARATEBO.NET -  Pasca terjadi kebakaran di lahan warga seluas 5 hektare di Desa Pemayungan, Kec. Sumay pada Sabtu (17/08/2019) lalu. Kini, kebakaran hebat tersebut kembali terjadi di kawasan izin konsesi milik PT . Alam Bukit Tigapuluh (ABT), yang beralamat di Desa Pemayungan, Pada Senin (19/08/2019) malam.

Lahan yang terbakar di kawasan izin konsesi milik PT.ABT ini kurang lebih 10 hektare. Api baru bisa dipadamkan setelah Tim Karhutlah Polri-TNI dan warga berjibaku memadamkan api hingga masuk subuh.

Pemadaman api di kawasan konsesi PT. ABT ini langsung dipimpin oleh Wakapolres Tebo, Kompol Mamit Suargi, S.Pd. Dirinya mengatakan bahwa Tim Karhutlah Polri-TNI dibantu warga sekitar berhasil memadamkan api.

"Alhamdulillah api berhasil kita padamkan," kata Wakapolres Tebo, Kompol Mamit.

Sementara, pantauan media ini di lokasi kejadian tampak api sudah membesar. Pasalnya, banyak kayu yang sudah mati dan rumput kering di lokasi kejadaian sehingga api dengan cepat merembet dari satu tempat ketempat yang lain, bahkan dan pada saat kejadian angin bertiup kencang.

Hal tersebut membuat Tim Karhutlah kewalahan dan bekerja keras untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan kurang lebih 8 jam hingga waktu subuh. Pasalnya, selain api cepat membesar akibat kayu yang kering, jalan yang terjal juga menjadi pemicu api lambat dipadamkan. (ST,END)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lahan Seluas 10 Hektare di Kawasan Konsesi PT. ABT Ludes Terbakar

Trending Now

Iklan