Iklan

Anak Madrasah Nurussibyan, Sambut Idul Adha 1440 H

Suaratebo
Sabtu, 10 Agustus 2019 | 10.8.19 WIB Last Updated 2019-08-10T16:26:07Z


Suaratebo.net – Meriahkan malam Idul Adha 1440 H, anak – anak Madrasah Nurussibyan yang beralamat di Bungkal ramaikan jalan dengan gema takbir dan pawai obor, sekitar 100 orang peserta mengikuti kegiatan ini. (10/08/2019).

Kemeriahan ini disambut antusias warga yang menyaksikan, bahkan ikut serta dalam pawai obor guna menyambut kedatangan Idul Adha 1440 H yang merupakan puncak penyelenggaraan ibadah haji umat islam dunia, kegiatan ini dilakukan untuk memotivasi anak – anak untuk untuk aktif dalam kegiatan – kegiatan islam, hingga termotivasi untuk selalu tekun dan tetap beribadah kepada Allah, seperti yang dijelaskan oleh salah seorang guru madrasah Ustad Romi Afijan S.Pd. I, saat dikonfirmasi dilapangan.

“Insya Allah dengan kita lakukan kegiatan – kegiatan seperti ini akan mamancing dan memotivasi anak untuk terus tekun dan tetap beribadah mengingat Allah, melalui kegiatan ini, mereka sangat senang dan inysa Allah, kedepannya kita akan membuat kegiatan – kegiatan yang memotivasi anak untuk selalu bersemangat dalam belajar ilmu agama” jelas ustadz Romi.
Disepanjang perjalanan pawai obor tidak tampak raut wahah yang lelah, melainkan sorak – sorak ramai dan alunan sholawat yang mereka lantunkan menjadi pengiring jalan mereka saat melakukan pawai obor, selain dipadati anak – anak, jalan raya juga dipadati oleh orang tua anak – anak yang ikut mengiringi anaknya, seperi yang disampaikan salah satu orang tua anak tersebut Edi Hartono, mengatakan.

“Awalnya saya mengkhawatirkan anak saya, karena masih kecil untuk ikut pawai obor, namun setelah saya ikuti ternyata anak sangat senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini, saya berharap kedepannya akan seperti ini lagi, agar anak – anak lebih rajin lagi dalam menimba ilmu agam nantinya” jelas Edi dengan semangat.

Ketika dari kecil anak kita selalu di ingatkan dan dikenalkan dengan agama, biasanya besar nanti mereka akan takut untuk berbuat hal – hal yang larang agama, karena beberapa orang beranggapan, berteman dengan ahli ibadah, maka setidaknya kita akan lebih mengenal tentang agama, berteman dengan orang pintar maka kita akan ikut pintar, hal ini ternyata berlaku dan benar adanya. (HS_ST)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Anak Madrasah Nurussibyan, Sambut Idul Adha 1440 H

Trending Now

Iklan