google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Tingkatkan Hubungan Polri Untuk Masyarakat, Polres Tebo Gelar Expo Bhayangkara 2019

Tingkatkan Hubungan Polri Untuk Masyarakat, Polres Tebo Gelar Expo Bhayangkara 2019




SUARATEBO.NET - Jajaran Polres Tebo, mengggelar Expo Bhayangkara 2019 di terminal Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, Jambi.

"Ini kita gelar untuk meningkatkan dan  mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, "kata Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman,S.I.K pada saat membuka secara resmi acara tersebut, Sabtu (06/07/2019).

Kapolres juga menegaskan bahwa Expo Bhayangkara ini sengaja digelar di terminal Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Alasannya, karena Kecamatan Rimbo Bujang merupakan salah satu kecamatan yang memiliki dinamika perekonomian yang cukup padat.


Selain itu, menurut Kapolres, Kecamatan Rimbo Bujang merupakan penunjang giat perekonomian, "Perdagangan cukup besar di kecamatan ini . Jadi kita berharap pelaksanaan Expo ini mampu meningkatkan perekonomian masyarakat, terutama masyarakat Tebo, "kata Kapolres.

Dijelaskan Kapolres, Kepolisian merupakan salah satu lembaga di Indonesia dengan motto Rastra Sewa Kottama yang mengandung arti Abdi Utama Bagi Nusa Dan Bangsa.

Polri mengemban tugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, dan memberikan perlindungan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

"Hal ini yang mendasari setiap pelaksanaan tugas yang dilakukan oleh Polri adalah demi masyarakat, "jelas dia.

Sudah 73 tahun Polri mengabdi kepada masyarakat, bangsa dan negara. Tentu saja permasalahan yang dihadapi di tengah masyarakat yang semakin komplek dan beragam. Hal ini tentunya berpengaruh terhadap medan kerja yang dihadapi oleh Polri.

Melihat semakin kompleksnya permasalahan yang terjadi di masyarakat Indonesia, Polri menjadi organisasi yang dinamis untuk bisa menanggapi setiap permasalahan yang timbul di masyarakat.

Untuk itu, kata Kapolres, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 ini, Polres Tebo melaksanakan rangkaian perlombaan dan Expo yang dipusatkan di Kecamatan Rimbo Bujang. "Kegiatan ini sebagai salah satu metode mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, "katanya. (BS2-ST)