google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Pisah Sambut dan Sertijab Ketua Tim Satgas Saber Pungli Tebo Penuh Haru

Pisah Sambut dan Sertijab Ketua Tim Satgas Saber Pungli Tebo Penuh Haru



SUARATEBO.NET - Usai upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dari Kompol Yhuda Pranata S.I.K, SH kepada Kompol Mamit Suargi, S.Pd di lapangan Mako Polres Tebo, kegiatan dilanjutkan dengan pisah sambut sekaligus serah terima Ketua Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Tebo di Pendopo rumah dinas Bupati Tebo, Kamis (04/07/2019) malam

Mantan Ketua Satgas Saber Pungli Tebo, Kompol Yhuda Pranata dalam sambutannya membeberkan program yang telah dilaksanakan selama dia menjabat sebagai Ketua Tim Saber Pungli. 

Ditegaskan dia bahwa selama menjalankan tugas sebagai Ketua Saber Pungli, dia selalu mengedepankan pencegahan dan pengawasan.

"Tindakan atau penegakan hukum itu proses akhir. Namun sebelum pada penegakan hukum, kita gelar perkara dahulu dengan kejaksaan. Itu yang kita lakukan selama ini, "kataKompol Yhuda Pranata.

Menurut Yhuda, Tebo merupakan kabupaten yang kecil namun unik karena adat istiadatnya. Meski demikian, dia mengaku sangat banyak pembelajaran maupun pengalaman yang didapat selama bertugas di Tebo. 

"Pemuda Tebo itu sangat kreatif. Mereka sangat peduli lingkungan dan kemanusiaan. Saya pesan kepada bapak bupati agar tidak segan-segan mengajak pemuda Tebo untuk berpikir. Semoga kedepannya Tebo semangkin baik, "kata Bang Yhuda lagi. 

"Saya tidak pamit, hanya saja minta izin bergeser dari Tebo ke Bungo. Kepada seluruh jajaran Polres Tebo, pejabat Tebo dan masyarakat, saya mohon maaf atas salah dan khilaf selama saya bertugas di Tebo, "kata Yhuda yang saat ini menjabat sebagai Wakapolres Bungo. 

Bupati Tebo, Sukandar mengaku jika dirinya dan jajaran merasa nyaman bertindak semenjak adanya Tim Satgas Saber Pungli di Tebo, "Atas nama pemerintah dan masyarakat Tebo, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak Yhuda yang telah memberikan warna di Kabupaten Tebo, "kata Sukandar. 

Pada kesempatan itu, Sukandar mengucapkan selamat HUT Bhayangkara ke-73. "Semoga Polri semakin solid dan semangkin dicintai rakyatnya,"ucapnya. 

Untuk diketahui, berdasarkan struktur organisasis Wakapolres secara otomatis menjabat sebagai Ketua Tim Satgas Saber Pungli Kabupaten Tebo. 

Hadir pada pisah sambut dan Sertijab tersebut Bupati dan Wakil Bupati Tebo, Sukandar - Syahlan Arfan, anggota Forkompinda, para Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pejabat jajaran Polres Tebo dan undangan lainnya. (ST,END)