Lomba Panjat Pinang Bakal Meriahkan HUT Kabupaten Tebo ke-20

Bangzie
Lomba Panjat Pinang Bakal Meriahkan HUT Kabupaten Tebo ke-20

SUARATEBO. NET - Acara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tebo yang ke 20 pada Oktober 2019 nanti bakal di gelar di Ruang Terbuka Hijau (RTH) atau Taman Sport Center Tebo. Untuk memeriahkan acara itu, panitia bakal merangkul sejumlah komunitas dan wartawan di Tebo. Ini dikatakan langsung oleh Ketua Panita HUT Tebo, Taufik Khaldy, Rabu (17/07/2019).

Dirinya mengaku bahwa HUT Tebo yang ke-20 ini agak sedikit berbeda pada tahun sebelumnya. Pasalnya, panitia sudah menentukan tempat yang strategis untuk HUT Tebo.

"Biasanya kita gelar di lapangan Merdeka kelurahan Pasar Muara Tebo. Kalau tahun ini kita gelar di RTH. Agar lebih meriah, kita akan melibatkan komunitas dan wartawan," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP). 

Dalam HUT nanti, ada beberapa acara yang bakal digelar saat perayaan HUT nanti diantaranya, lomba panjat pinang sebanyak 20 batang, lomba mewarnai tong atau tempat sampah, pegelaran musik dan lain sebagainya. 

"Nanti perkomunitas kita beri tanggung jawab pada setiap kegiatan itu. Misalnya komunitas musik bertangung jawab untuk kegiatan musik, komunitas lingkungan bertangung jawab untuk lomba mewarnai tong sampah, begitu juga komunitas lainnya," jelasnya. 

Tidak hanya itu, pada agenda rutin tahunan ini Taufik juga bakal melibatkan wartawan liputan Tebo. Dan untuk mensukseskan acara ini, Taufik minta kepada intansi terkait dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) ikut berkontribusi.

"Seperti 3 tahun yang lalu, kita bersama wartawan menggelar lomba panjat pinang sebanyak 17 batang. Tahun ini bakal kita gelar lagi sebanyak 20 batang, HUT Kabupaten ini adalah pesta rakyat, jadi saya harap semua terlibat agar acaranya sukses dan meriah,"katanya. 

Meski berbeda dari tahun sebelumnya, Taufik berujar bahwa beberapa acara atau kegiatan yang sama tetap dilaksanakan. Mulai dari pameran pembangunan, bazar, dan acara lainnya, "Tapi lokasinya tetap si Taman Sport Center, "pungkasnya. (ST,END)

Pos Terkait