google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Dua Pejabat Utama di Polres Tebo di Rotasi

Dua Pejabat Utama di Polres Tebo di Rotasi



SUARATEBO.NET - Dua pejabat utama di lingkup Polres Tebo lakukan serah terima jabatan (Sertijab) untuk bertugas ditempat yang baru yaitu di Polda jambi dan Polres Bungo. Hal tersebut terlihat pada saat upacara serah terima jabatan (Sertijab) digelar dilapangan Mapolres Tebo, sekira pukul 08.30 Wib, Kamis (04/07/2019).

Upacara sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, SIK dan dihadiri seluruh Pejabat serta anggota Polres Tebo serta jajaran. Dua perwira yang dipercaya mendapat jabatan baru ini adalah Kompol Yhuda Pratama S.I.K, SH dan AKP Hendra Wijaya Manurung, SH, S.I.K, M.H.

Kompol Yhuda Pratama S.I.K, SH yang menjabat Wakapolres Tebo, dipromosikan menduduki jabatan di Wakapolres Bungo, dan pengantinya Kompol Mamit Suargi, S.Pd yang sebelumnya menjabat Wakapolres Merangin. 

Kemudian, AKP Hendra Wijaya Manurung, SH, S.I.K, M.H yang menjabat Kasat Reskrim Polres Tebo, dipromosikan menduduki jabatan Ditkrimsus di Polda Jambi. Dia digantikan oleh AKP Muhammad Riedho Syawaluddin Taufan, S.I.K yang sebelumnya bertugas di Polda Jambi. 

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman dalam arahannya meminta pada perwira yang dipercaya dan dipromosikan menduduki jabatan baru di Polres Tebo agar bisa menjalankan tugas dengan baik dan selalu menjalin komunikasi dan kerjasama dengan jajaran serta semua pihak.

“Selamat pada dua Perwira Polres Tebo yang dipromosikan pada jabatan baru dan terima kasih atas pengabdian selama ini di Mapolres Tebo,”ujar Kapolres saat upacara Sertijab.

Usai pelaksanaan Upacara Sertijab, acara dilanjutkan dengan pisah sambut yang digelar di Aula Polres Tebo. Tampak satu persatu anggota jajaran Polres Tebo memberikan selamat kepada kedua perwira yang baru menerima jabatan di Polres Tebo, serta dua perwira yang mendapat promosi jabatan baru di Polda Jambi dan Polres Bungo. 

Diketahui, selain dua perwira Polres Tebo yang dirotasi pada jabatan baru, pada acara itu juga dilakukan pelantikan Kapolsek Muara Tabir, Ipda Muhammad Yusuf menggantikan Iptu Magribi Agung karena tengah menjalani PTIK. 

Kompol Yudha Pranata dalam samhutannya mengucapkan terimakasih banyak kepada Kapolres atas kerjasamanya, dan pengalamanan selama bertugas di Tebo bisa bermanfaat ditempat yang baru nanti. Selain itu, pinta Yudha, antar anggota jangan sampai putus komunikasi.

"Saya ucapkan terimakasih atas arahan Bapak Kapolres selama bertugas di Tebo," singkat Yudha. 

Sementara itu, Kasat Reskrim, Hendra Wijaya Manurung dalam sambutannya, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolres, atas bimbingannya. Dan tidak lupa pula dukungan tim dari Polsek. Terimakasih atas dedikasi secara formil dan materilnya.

"Kami mohon maaf, jangan putus hubungan," ujar Hendra 

Selain dari pada itu, Hendra mengaku selama berdinas 1 tahun 7 bulan banyak pengalaman baru yang ia tangani selama bertugas di Tebo., seperti Karhutlah, gajah mati, dan buaya.

"pengalaman ini sebelumnya tidak terpikirkan olrh saya, dan ini akan jadi pelajaran saya ditempat yang baru nanti," pungkasnya. (ST,END)