Otaki Pembunuhan Hendra, Kades Pemayungan Bayar Pelaku 15 Juta

Iklan

Otaki Pembunuhan Hendra, Kades Pemayungan Bayar Pelaku 15 Juta

Senin, 03 Juni 2019 | 3.6.19 WIB

SUARATEBO.NET - Syaharudin, Kepala Desa Pemayungan, Kec. Sumay terpaksa harus mendekam dibalik jeruji besi. Pasalnya, kades ini ditabgkap diduga terlibat kasus pembunuhan terhadap Henda alias Engga (30) warga Rt.07 Dusun Bukit Bulan jalan batu bara Desa Pemayungan, Kecamatan Sumay yang di temukan warga membusuk di belakang gudang kosong milik warga, pada Sabtu (25/05/2019) lalu.

"Ya Kades kita tangkap dirumahnya karena ada dugaan terlibat kasus pembunuhan terhadap warganya yang ditemukan beberapa waktu lalu. Ini berdasarkan keterangan eksekutor yang lebih duluan kita tangkap," kata Kapolres Tebo,  AKBP Zainal Arrahman, pada media ini, Senin (03/06/2019).

Kapolres mengatakan bahwa kades ini merupakan otak pelaku pembunuhan tersebut dengan cara membayar orang untuk menghabisi nyawa Hendra. Ia (kades) sengaja membayar pelaku lantaran cemburu karena istri kades dikabarkan punya huhungan kussus (berselingkuh) dengan korban.

" Kades cemburu, ia sengaja memberi imbalan kepada Dedi sebesar 15 juta jika berhasil membunuh Hendra," kata Kapolres.

Sementara, pelaku bernama Wayan Budiane als Budi (46) warga RT 03 RW 01 dusun muara bulan sebagai penyambung lidah antara Kades dan Eksekutor

"Sedang budi berperan mengurusi  eksekutor, semua urusan perundingan untuk menghabisi korban dan pelarian pelaku Dedi berkordinasi dengan budi," pungkas Kapolres. (ST,END)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Otaki Pembunuhan Hendra, Kades Pemayungan Bayar Pelaku 15 Juta

Trending Now

Adsen