Kapolres Tebo Minta Pemkab Tebo dan Masyarakat Tidak Terpengaruh People Power

Kapolres Tebo Minta Pemkab Tebo dan Masyarakat Tidak Terpengaruh People Power



SUARATEBO.NET - Jajaran Polres Tebo bersama unsur Forkompimda Kabupaten Tebo, Rabu (22/05/2019) pagi menggelar pertemuan di gedung Aula kantor DPRD Tebo dalam rangka menetralisir aksi 22 Mei 2019 yang digelar di depan gedung Bawaslu dan KPU RI Jakarta Pusat. 

Aksi yang sudah berlangsung sejak selasa 21 Mei 2019 sore kemarin hingga hari ini masih terus berdatangan untuk menolak hasil pemilu presiden yang sudah diumumkan oleh KPU RI pada Salasa 21 Mei 2019 dini hari.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, meminta kepada Pemerintah Kabupaten Tebo dan jajarannya, untuk tidak menyerukan aksi tersebut kepada masyarakat Kabupaten Tebo.

"Pihak Forkompimda Tebo jangan sampai mengajak bawahannya dan masyarakat Tebo terlibat dalam aksi tersebut, karena kita tidak ingin ada korban jiwa berjatuhan," kata Kapolres.

Kapolres juga mengajak semua masyarakat Tebo untuk berbesar hati menerima hasil pemilu yang sudah diumumkan KPU," Saya minta kita semua berlapang dada dalam hal berdemokrasi, menang dan kalah itu adalah hal yang biasa," Ungkapnya. 

"Saya juga berharap agar kita semua tetap menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tidak ada perpecahan diantara kita, sehingga dibulan suci ramadhan ini kita bisa menjalankan ibadah dengan khusuk," tuturnya. 

Sementara, Bupati Tebo H. Sukandar beserta menghimbau kepada seluruh jajarannya dan masyarakat Tebo untuk tidak terprovokasi atau  terpengaruh oleh aksi di ibu kota, "karena kita inginkan suasana yang damai di seluruh indonesia pada umumnya dan wilayah kabupaten tebo pada khususnya," tutup Bupati. (ST,END)