google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Rumah Berlantai Dua di Tebo Ulu Dilalap Sijago Merah

Rumah Berlantai Dua di Tebo Ulu Dilalap Sijago Merah



SUARATEBO,NET - Kebakaran hebat kembali terjadi di Tebo, kali ini sebuah rumah berlantai dua milik M.Saman warga Rt 05 Desa Jambu, Kecamatan Tebo Ulu, pada Rabu (24/04/2019) sekitar pukul 02:00 wib dini hari ludes dilalap si jago merah. Api yang diketahui berasal dari konslesting listrik tersebut sangat cepat menghanguskan semua isi rumah karena rumah tersebut terbuat dari bahan papan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun, kerugian materil korban diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Saat dikonfirmasi kades Jambu, Husairi  membenarkan adanya insiden kebakaran rumah di desanya. Kades juga mengaku bahwa kejadian tersebut terjadi saat pemilik rumah tengah terlelap tidur, pemilik rumah yang mengetahui kejadian tersebut langsung menyelamatkan diri karena api sangat cepat sehingga tak satupun harta korban yang terselamatkan.

“beruntung dalam kejadian tersebut tak ada korban jiwa. Pemilik rumah langsung keluar menyelamatkan diri. Saking paniknya tak sempat menyelamatkan hartanya lagi," sebut Kades Jambu.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran tersebut coba membantu dengan peralatan seadanya. Selang beberapa menit sebanyak 3 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) langsung meluncur ke TKP.

"Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 03:00 wib, setelah warga dan dibantu 3 unit mobil damkar melakukan pemadaman selama 1 jam pasca terjadinya kebakaran,” kata Kades. 

Kades juga mengatakan bahwa harta milik M. Saman berupa uang senilai 15 juta dan 15 mayam emas dan harta benda lainnya juga ikut dilalap sijago merah. “yang tersisa pasca kebakaran tersebut hanya potongan uang dan pakaian di badan,” pungkasnya. (ST,END)