Sempat Tegang, Hadad Wakili Duta Tebo OSN IPA Tingkat SD



Sempat Tegang, Hadad Wakili Duta Tebo OSN IPA Tingkat SD



Suaratebo.net – Muara Tebo. Wakili Kabupaten Tebo Hadad Afaf Anaqi membawa nama Kabupaten Tebo Sebagai Duta Olimpiada Sains IPA tingkat SD, Hadad merupakan siswa SD Islam Al Waysliyah, dimana sebelum mengikuti OSN tingkat kabupaten, Hadad mengikuti OSN tingkat kecamatan dan meraih Juara 2 dan ikut serta pada OSN tingkat Kabupaten.

Sebagai juara 2 pada OSN tingkat kecamatan pada bidang IPA Hadad ikut serta OSN di tingkat kabupaten, dari 36 peserta OSN IPA dan 36 peserta OSN Matematika untuk Duta dari 36 orang siswa/ i yang mewakili sekolahnya SD Islam Al-Wasliyah mendapatkan rangking pertama pada Kategori OSN IPA tingkat SD dengan nilai 85 untuk juara 2 SD Negeri No. 232/VIII Wonorejo Kec. Tengah Ilir dengan nilai 67.5 dan Juara ke 3 SD Negeri No. 199/ VIII Tegal Arum Kec Rimbo Bujang dengan nilai 67.5 sedangkan untuk matematika juara 1 diraih oleh SD Negeri No. 185/ VIII Giriwinangun Kec. Rimbo Bujang dengan nilai 37, juara 2 SD Negeri No. 77/ VII Tirta Kencana Kec. Rimbo Bujang dengan nilai 36 dan juara ke 3 SD Negeri No. 12/ VIII Sidorejo Kec. Rimbo Ilir dengan nilai 32.
Peserta Olimpiade Sains IPA dan Matematika pada tingkat Kabupaten akan mengikuti tingkat Provinsi yakni pada tanggal 23 Maret 2019 sampai dengan 28 Maret 2019, dimana siswa akan dikarantina terlebih dahulu sebelum proses seleksi tingkat Provinsi Jambi seperti yang disampaikan oleh Basri Harun, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah SD Swasta Islam Al – Wasliyah.
“Pada awalnya anak kami Hadad meraih peringkat 2 OSN IPA tingkat Kecamatan namun, Alhamdulillah pada tingkat Kabupaten anak kita meraih peringkat yang sangat memuaskan dengan nilai 85, yang jelas kita bersyukur apa yang telah kita dapatkan, semoga pada tingkat provinsi ini bisa terus ke nasiolan, dan ini, dan yang kita harapkan dari keberhasilan anak kita Hadad ini adalah sebagai motivasi bagi siswa/ i lainnya untuk semangat dan ikut serta pada OSN berikutnya lagi” terang Basri saat dikonfrimasi via phone.
Hal lain yang terucap dari Hadad saat dikonfirmasi, dengan nada terbata mata berkaca – kaca ia sangat tidak menyangka bisa meraih juara 1, rasa syukur tak luput ia ucapkan atas keberhasilannya tersebut.
“Kami gak tau om kalau kami dapat juara, Alhamdulillah om bisa ikut OSN tingkat Provinsi Jambi, waktu kami ikut OSN tingkat Kabupaten kami cemas – cemas, semuanya pintar – pintar, tapi Alhamdulillah om” dengan nada terbata dan mata berkaca – kaca saat dikonfirmasi.
Ditambahkan lagi oleh Basri saat ditanyakan mengenai biaya siswa yang ikut OSN ke Provinsi, ini penjelasannya.
“Ins Sya Allah untuk uang jajan dan transportasi ada dan biasanya dari Dinas Provinsi ada uang pembinaan” senyum Ustadz Basri (sapaan akrabnya) menutup sesi.