Kasus LPJU, Pemilik Pendor Asal Cina Ikut Diperiksa Kejari

Kasus LPJU, Pemilik Pendor Asal Cina Ikut Diperiksa Kejari


Suaratebo,net. Tebo - Kasus Lampu Penerang Jalan Umum (LPJU) di Tebo terus bergulir, kali ini pemilik pendor atau merek LPJU ikut diperiksa diruang penyidik Kejari Tebo, pada senin (11/03/2019).

Dia adalah SA warga keturunan Cina yang berdomisili di Jakarta tersebut di periksa Tim Penyidik kejari Tebo di ruang Pidana Khusus (Pidsus) dari pagi hingga siang hari.

Dari hasil pemeriksaan tersebut, SA mengaku bahwa ia mendatangkan ratusan lampu dari Cina dalam keadaan kosong alias tanpa merek. Setelah lampu tersebut tiba di Indonesia barulah lampu tersebut di beri merek "Okito" kemudian di distribusikan ke Tebo.

Pantauan di kantor Kejari Tebo, terlihat Steven tengah di periksa oleh Kasi Pidsus Kejari Tebo dan di cerca sejumlah pertanyaan terkait dugaan Mark Up pengadaan LPJU tahun 2017 lalu.

Terkait pemeriksaan tersebut, Kasi Pudsus Kejari Tebo saat dikonfirmasi masih enggan memberikan keterangan terkait pemeriksaan tersebut, namun ia cuma membenarkan adanya pemeriksaan terkait kasus LPJU tersebut.

"Ya hari ini ada pemeriksaan terkait LPJU, untuk informasi lebih lanjut nanti akan kita sampaikan," kata Efan Apturedi.

Untuk diketahui sebelumnya, bahwa Kejari Tebo sudah memeriksa ratusan saksi baik itu Camat, Kadis PMD, Kades, Bendahara Desa, dan sejumlah saksi yang terlibat dalam pengadaan LPJU. (ST,end)