Hari Final, Duta OSN Tebo Mohon Do'a

Hari Final, Duta OSN Tebo Mohon Do'a


Gambar : Peserta OSN Kabupaten Tebo saat Berfoto Bersama Tim Kemendikbud Pusat dan Kab. Tebo

Suaratebo.net . Jambi – Enam hari di karantina untuk mengikuti pembekalan materi pelajaran yang berkaitan dengan Olimpiade Sains IPA dan Matematika, hari ini merupakan hari yang dinanti – nantikan para siswa/ i yang siap untuk mengikuti kompetisi Olimpiade Sain, cemas, khawatir dan deg – degkan yang dirasakan masing – masing peserta untuk menghadapi hari ini mewakili Kabupaten Tebo OSN Tingkat SD.

Selain materi pelajaran yang diberikan kepada siswa/i tim pendamping dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo juga memberikan motivasi kepada anak untuk membangkitkan semangat anak – anak dalam menghadapi kompetisi Sains IPA dan Matematika pada hari ini, selain memberikan uang pembinaan kepada anak – anak tim juga mengajak anak untuk refresing ke zona permainan anak, hal ini dilakukan agar anak – anak fresh kembali dalam menghadapi ujian final Olimpiade Sains IPA dan Matematika tingkat Provinsi kali ini.
Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo Sindi, SH, MH melalui Staf Dikdas Irwan Okta Dwi Kurnia, SE.
“Kami mohon do’anya khusus untuk Kabupaten Tebo, harapan Kita anak – anak kita bisa ikut seleksi ke tingkat nasional dalam ajang Olimpiade Sains ini, karena hari ini merupakan hari dimana pengujian masing – masing siswa dalam ajang kompetisi OSN tingkat Provinsi Jambi, sekali lagi mohon do’a bapak dan ibu” paparnya berharap untuk kebaikan anak – anak.(28/03/2019)

Kondisi terkini kompetisi OSN IPA dan Matematika, walau siswa terlihat rileks manun juga terlihat menegangkan dalam menghadapi kompetisi ini, berbeda dengan pembekalan dimana semua siswa sains digabung namun kali ini siswa sains IPA dan Matematika terpisah ruangan, hal ini dilakukan agar siswa lebih fokus dan tenang.
Gambar : Peserta OSN Kabupaten Tebo Bersama Salah Satu Kepala Sekolah
Untuk soal sains IPA dan Matematika pada hari ini didatangkan dari Kementerian termasuk Tim Monev Kemetrian Pendidikan dan Kebudayaan, walau demikian agar siswa tidak terlalu tegang dan stress tim Dinas Pendidikan Kabupaten Tebo juga memberikan kegiatan refresing kepada anak – anak khususnya perwakilan kabupaten tebo, seperti yang ditambahkan oleh Irwan.
“Hari ini merupakan puncak seluruh siswa/i SD 11 Kabupaten/ Kota bertarung untuk tingkat Provinsi menuju nasional, beragam ekspresi siswa dalam pada hari ini dalam menghadapi pertarungan, namun sebelumnya kita juga sudah memotivasi siswa kita agar tidak terlalu tegang dan stres dalam menghadapi kegiatan ini, kita mengajak siswa/i khususnya yang dari Kabupaten Tebo ke Zona Berbain anak agar anak timbul semangat baru pada hari ini” jelas Irwan mengakhiri.

Mari kita do’akan bersama agar Duta OSN IPA dan Matematika yang mewakili kabupaten tebo bisa lolos ke tingkat Nasional, dimana siswa saat dikarantina benar – benar pres belajarnya dari pagi pukul 08.00 hingga pukul 18.00 sore, semoga memberikan hasil yang terbaik dalam membawa nama kabupaten tebo, mari kita bantu dengan do’a dan semoga mereka terpilih. Amiin