Diduga Camat dan Bendahara Tilap Dana Insentif Sebesar 70.200.000

Bangzie
Diduga Camat dan Bendahara Tilap Dana Insentif Sebesar 70.200.000

Suaratebo,net. Tebo - Diduga Camat Rimbo Bujang dan Bendaharanya lakukan penilapan dana tambahan atau insentif untuk seluruh Ketua RT/RW di Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Dana insentif ini belum dikeluarkan pihak Kecamatan pada Triwulan ke empat. Yang mana sebelumnya, dana tersebut lancar diterima pihak RT/RW setiap per Triwulannya. Hingga akhir Minggu pertama di Tahun 2019 ini dana tersebut belum juga ada kabar.

Menurut informasi, Dana Insentif Untuk RT/RW Triwulan ke Empat seperti di Kelurahan Pulau Temiang Kecamatan Tebo Ulu dan Kelurahan lainya yang ada Dikabupaten Tebo telah dibagikan sejak Bulan Desember Tahun 2018 lalu.

Tidak hanya dana insentif ketua RT/RW, dana insentif tenaga honorer sebesar 40 juta juga belum diterima oleh pihak kelurahan Wirotho Agung.

Terkait hal ini, Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Siti Fatimah saat dikonfirmasi pada Senin (07/01/2019) membenarkan jika hingga saat ini RT/RW belum menerima insentif dan Dana Kelurahan maupun dana dari Provinsi Jambi juga belum diterimanya.

" Sampai saat ini RT/RW di Kelurahan Wirotho Agung belum terima insentif untuk Triwulan ke Empat serta dana kelurahan dari Provinsi," Ungkapnya

Lurah merincikan, Total RT/RW di Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang terdiri dari 78 RT/RW. Sementara Insentif yang harus diterima RT/RW Per Triwulan sebesar Rp 900 ribu maka jika ditotal yang harus dibayarkan oleh Kecamatan pada Triwulan ke Empat ini sebesar Rp 70.200.000.

" Jumlah RT/RW sebanyak 78 X Rp 900.000 = Rp 70.200.000 ditambah lagi dana Kelurahan sebesar Rp 40 Juta Rupiah," Terang Siti Fatimah.

Saat ditanya apakah ada upaya dari Pihaknya selaku Lurah Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang. Dirinya mengaku telah berulang kali mempertanyakan hal tersebut ke pihak Camat dan Bendahara. Namun, pihak Camat selalu diminta bersabar dan Bendahara Kantor Camat meminta waktu untuk memprosesnya.

" Ya kalau upaya sudah sering kita lakukan, bagaimana pun saya berkewajiban memperjuangkan Hak RT/RW," Tukasnya

Saat ingin dikonfirmasi, Camat Rimbo Bujang Sukiman dan Bendahara Kantor Camat belum dapat dikonfirmasi karena sedang berada di Jambi.

" Pak Camat sedang di Jambi menghadiri Hari Jadi Provinsi Jambi, Kalau Bendaharanya sedang ke Tebo," Ungkap Staf Kantor Camat Rimbo Bujang. 

Sementara itu, Tuslam selaku Sekcam Rimbo Bujang, tidak mau berkomentar terkait hal ini. Ia menyarankan agar langsung ditanya ke pada Pak Camat. (ST,end)

Pos Terkait