PT.SKU di Demo Perguruan Silat PSHT

Bangzie
PT.SKU di Demo Perguruan Silat PSHT

Suaratebo.net. Tebo - Perguruan silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Kabupaten Tebo, kamis (13/12/2018) sekitar pukul 14:30 wib menggelar aksi Demo ke PT. SATYA KISMA USAHA (SKU) yang beralamat di desa Muara Killis Kecamatan Tengah Ilir. 

Massa yang diperkirakan berjumlah 200 orang ini berseragam hitam perguruan silat PSHT menuju PT. SKU menggunakan 3 unit truck, 2 mobil pickup dan puluhan kendaraan roda dua.

Di lokasi, tampak puluhan anggota Polisi bersenjata lengkap dan dibantu beberapa anggota TNI ikut mengamankan aksi demo.

Aksi demo ini dilakukan buntut dari penahanan dua orang anggota PSHT di Polres Tebo. Penahanan dua orang dari keluarga PSHT ini karena dianggap mencuri buah kelapa sawit milik PT. SKU.

Dalam orasinya, ketua korlap PSHT Imam Mukhsin meminta agar pihak SKU membebaskan dua orang keluarga PSHT yang ditahan di Polres Tebo pada (19/11/2018) lalu. "Kami minta dua orang anggota PSHT dibebaskan," kata Mukhsin.

Mukhsin menerangkan bahwa kedua rekan kami (PSHT,red) yang saat ini di tahan oleh Polres Tebo adalah pekerja yang hanya disuruh untuk memanen Sawit dan kemudian lahan tersebut juga belum memiliki kejelasan siapa yang benar atas izinnya yang mana lahan tersebut telah memiliki HGU sebelum PT. SKU berada disini.

"Terkait permasalahan tumpang tindih lahan antara PT. SKU dengan Siti Khafifah, kami tidak ingin mencampurinya. Aksi ini murni adalah untuk membela 2 rekan kami," kata Muksin. (ST,end)
Pos Terkait