Peringati Hari Ibu ke-90, Pemkab Tebo Dapat Bantuan Bus Sekolah

Bangzie
Peringati Hari Ibu ke-90, Pemkab Tebo Dapat Bantuan Bus Sekolah

Suaratebo.net. Tebo - Pemerintah Kabupaten Tebo peringatan Hari Ibu (PHI) ke-90 yang di gelar di halaman kantor Bupati Tebo, kamis (20/12/2018).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Tebo, H.Sukandar, Anggota DPR RI dapil Jambi Hj. Saniatul Lativa, unsur Forkompimda, kepala Badan, kepala dinas serta para undangan lainnya.

Sukandar dalam arahannya menyampaikan bahwa PHI diharapkan dapat memberikan pengaruh positif bagi kualitas hidup serta pemenuhan hak dan kemajuan perempuan. Bahkan, perempuan juga memiliki hak yang sama dengan laki-laki.

"Pada prinsipnya tentang pembagian tugas, mampu berperan dan tanggungjawab yang sama dengan laki-laki dalam lingkungan keluarga, masyarakat maupun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Sukandar.

"Perempuan dan laki-laki adalah "partnership" sebagai sumber daya insani yang menentukan keberhasilan pembangunan Nasional," jelasnya lagi. 

Tidak hanya itu, lanjut Sukandar, dengan Tema " Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa.

"Tema ini dibangun sesuai dengan situasi dan kondisi bangsa Indonesia serta mewujudkan Nawacita sebagai salah satu agenda Nasional," sebutnya.

Selain dari pada itu, di hari PHI Pemkab Tebo mengucapkan terimakasih setinggi-tingginya atas perjuangan anggota DPR RI (Hj. Saniatul Lativa) yang membantu pemerintah Kabupatenen Tebo dalam proses pengajuan untuk pemberian bantuan Bus sekolah dari menteri perhubungan.

"Ini merupkan perjuangan seorang Ibu dan sebagai bukti nyata seorang Ibu bisa berperan layaknya seorang laki-laki untuk pembangunan bangsa," terang Sukandar. 

Dalam hal ini Sukandar berpesan  kepada masyarakat Kabupaten Tebo dengan memperingati hari ibu ini, bagi kita semua yang masih mempunyai ibu, lakukan lah yang terbaik buat ibu kita (selama mereka (ibu,red) masih hidup. (ST,end)
Pos Terkait