Peringati Hari Penanggulangan Bencana, WWF Ajak Siswa SD Tanam Pohon

Suaratebo,net. Tebo - Dalam rangka memperingati penanggulangan bencana, World Wide Fund (WWF) Indonesia kembali menggelar menanam pohon ...


Suaratebo,net. Tebo - Dalam rangka memperingati penanggulangan bencana, World Wide Fund (WWF) Indonesia kembali menggelar menanam pohon bersama para siswa SD selama dua hari di dua Kecamatan yang ada di Kabupaten Tebo.

Pada hari pertama jum'at (26/10/2018) WWF gelar menanam pohon bersama anak SDN 145 yang berada di desa Teluk Kuali kecamatan Tebo Ulu. Dan di hari kedua (27/10/2018) WWF kembali menanam pohon bersama anak SD Negeri 192, di Desa Cermin Alam, Kecamatan VII Koto Ilir Kabupaten Tebo.  

Masing-masing sekolah, WWF memberikan 23 pohon berbagai macam jenis secara gratis kepada sekolah, yang terdiri dari tanaman buah-buahan dan tanaman keras seperti Mahoni, dan Matoa.



Perwakilan dari WWF Ariandi Putra menjelaskan bahwa tujuan WWF melakukan penanaman pohon ini agae siswa lebih mengenal lagi lingkungan serta mengetahui fungsi dan manfaat pohon bagi lingkungan sekitar.

"Di hari penanggulangan bencana inilah kita dari WWF perkenalkan lingkungan sejak dini kepada siswa SD dengan cara menanam pohon dan memperkenalkan dampak bencana alam," ujar Ari

Selain itu, Ari juga menyampaikan bahwa musibah banjir yang sering melanda khususnya di Kabupaten Tebo ini adalah akibat ulah tangan manusia itu sendiri seperti membuang sampah sembarangan serta pengelolaan hutan yang sembarangan.

"Jika tidak ditanggulangi sejak dini akan cepat terjadinya bencana alam. Kita sengaja ajak anak SD ini untuk melakukan penghijauan supaya nantinya mereka lebih menyayangi apa yang sudah mereka tanam," jelasnya.

Sementara, dua Kepala sekolah ini menyambut baik program dan cita-cita dari WWF ini, pasalnya apa yang WWF perbuat selama ini sangat jelas dampak positifnya. Terutama bagi lingkungan sekolah dan anak-anak.

"terimakasih kepada WWF, atas kepeduliannya terhadap lingkungan. Selain kami bisa menikmati hasil buahnya nanti, anak anak di sekolah ini juga mendapatkan ilmu pengetahuan tentang lingkungan," kata Kasmidar, Kepsek SDN 145 Desa Teluk Kuali.  

Hal senada juga disampaikan oleh Azmar Kepsek SDN 192, Desa Cermin Alam, dirinya mengapresiasi kegiatan ini. Pasalnya, ia menyadari betul tentang melestarikan lingkungan hidup dan sangat erat kaitannya dengan kehidupan sehari-hari.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan pembinaan dari WWF, dan bukti nyatanya sudah terealisasi. Kini, sekolah kita sudah banyak pohon hasil dari pembinaan tersebut," tutup Azmar. (ST,end)

Name

ADVERTORIAL,43,ADVETORIAL,1,EDUKASI,45,EKOBIS,13,EKONOMI BISNIS,18,HUKRIM,451,PEMERINTAH,517,POLITIK,17,RAGAM,439,RAGAM INFORMASI,311,SLIDE,7,VIDEO,30,VIRAL,5,
ltr
item
Suara Tebo: Peringati Hari Penanggulangan Bencana, WWF Ajak Siswa SD Tanam Pohon
Peringati Hari Penanggulangan Bencana, WWF Ajak Siswa SD Tanam Pohon
https://3.bp.blogspot.com/-cG8cacjWf_c/W9SU9bfVwzI/AAAAAAAADrY/MkdZRjIm784ULd3rcAuP3tOLIhX1fdjfQCLcBGAs/s640/P_20181027_094541.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-cG8cacjWf_c/W9SU9bfVwzI/AAAAAAAADrY/MkdZRjIm784ULd3rcAuP3tOLIhX1fdjfQCLcBGAs/s72-c/P_20181027_094541.jpg
Suara Tebo
https://www.suaratebo.net/2018/10/peringati-hari-penanggulangan-bencana.html
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/2018/10/peringati-hari-penanggulangan-bencana.html
true
2586284078587236435
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy