6 Fraksi DPRD Tolak Hearing RAPBD Anggaran 2019

Bangzie
6 Fraksi DPRD Tolak Hearing RAPBD Anggaran 2019

Suaratebo,net. Muaratebo - Enam dari tujuh Fraksi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tebo, senin (22/10/2018) pagi menolak hearing RAPBD Tahun Anggaran 2019 di ruang komisi III DPRD Tebo. Hal tersebut langsung disampaikan oleh Anggota DPRD Tebo dari Fraksi PKS, Supeno.

Dari 7 Fraksi yang ada di DPRD, enam fraksi menolak hearing yaitu dari fraksi PDIP, Demokrat, Nasdem, PAN, Gerindra dan PKS. Sementara, fraksi Golkar menyetujui rapat hearing. Alasan keenam fraksi menolak tersebut karena tidak adanya azas keadilan dan pemerataan dan hanya mengakomodir kepentingan partai.

Supeno menjelaskan bahwa, dari kesepakan hasil rapat enam fraksi ada beberapa poin kesepakan yang bakal disampaikan ke Ketua DPRD Tebo diantaranya, menolak diadakannya hearing komisi sampai adanya perbaikan isi buku RAPBD Tahun 2019.

"Kita meminta agar dilakukan pra anggaran untuk melakukan perubahan isi buku RAPBD Tahun 2019. Apabila tidak disetujui maka kami (enam fraksi) ini akan membawa kasus ini ke ranah yang lebih tinggi," ujar Supeno.

Supeno juga menerangkan bahwa hasil konsultasi diatas akan dirapatkan kembali, untuk menentukan pembahasan RAPBD akan dilanjutkan atau tidak.

"Alasan enam fraksi melakukan langkah-langkah tersebut diatas dikarenakan isi buku RAPBD yang kami terima tidak mencerminkan azas keadilan dan pemerataan dan hanya mengakomodir kepentingan partai penguasa yaitu Partai Golkar," jelas Supeno 

"Kami enam fraksi sepakat tidak akan bernegosiasi dalam bentuk apapun sebelum dilakukan perubahan isi buku RAPBD TA 2019 yang mencerminkan keadilan dan pemerataan," timpalnya. 

Sebagai langkah kongkrit dari butir-butir kesepakatan tersebut, enam fraksi sepakat mengembalikan buku RAPBD TA 2019 untuk dilakukan perubahan secara menyeluruh dengan mengakomodir kepentingan masyarakat yang berazaskan pemerataan dan keadilan 

"Kami beri waktu sepuluh hari kerja terhitung sejak surat ini disampaikan," tutup dia.

Sementara, pantauan media ini di ruang komisi III DPRD, terlihat dua orang anggota dewan saling dorong-dorongan dan nyaris adu jotos. (ST,end)

Pos Terkait