30 Bidang Ikuti Diklat BKPSDM

Suaratebo
30 Bidang Ikuti Diklat BKPSDM


Suaratebo.net, Sarolangun - Selama tiga hari berturut, BKPSDM melakukan diklat bagi para Bidan, guna menghitung angka keredit tenaga fungsional. 
Menurut keterangan Kepala BKPSDM Kabupaten Sarolangun, H. A. Waldi Bakri S.IP .S  Sos. MM melalui  Kabid Diklat BKPSDM Kabupaten Sarolangun Akhyar Mubarok ,S,Ag ,M.AP

Pelaksanaan Diklat penghitugan angka kredit tenaga fungsional kesehatan bidan yang telah dilaksanakan dari tanggal (28/08) Sampai (31/08), Sasarannya untuk memberikan pemahamam dan pengetahuan bagi para Bidan dalam menghitung angka kredit sebagai syarat untuk kenaikan pangkat.

Pendidikan dan pelatihan penghitungan angka kredit  diikuti  sebanyak  30 orang  Bidan, serta dari RSUD, Dinkes dan UPTD  Kesehatan  Kabupaten Sarolangun. 
“Insa Allah tahun depan akan diadakan Diklat serupa, namun sasarannya adalah para perawat dengan jumlah peserta yang sama”terangnya. Terang akhyar di runganya, Rabu (05/08)

Selain itu BKPSDM Kabupaten Sarolangun, kedepannya akan lebih  intens untuk melakukan peningkatan SDM aparatur melalui Diklat, Bimtek dan sejenisnya.

Kemudian yang perlu diketahui juga, lanjutnya lagi penyelenggaraan diklat akan dilakukan secara terintegrasi satu pintu pada BKPSDM dengan terlebih dahulu mendapatkan izin prinsip dari BKPSDM Provinsi Jambi, sebagai lembaga Diklat terakreditasi.

Disamping pelaksanaan Diklat klassikal, BKPSDM akan mengupayakan pengembangan sdm aparatur Melalui  Diklat pola non klassikal seperti
menthoring,caching,conseling dan diskusi lainnya .Sesuai dengan kebutuhan peningkatan kompetensi. 

Tentunya giat tersebut bekerjasama dengan  sumber daya luar yang  berkompeten dan mendapat pengakuan oleh pemerintah yang sangat mendukung diklat tersebut, karna di Sarolangun masih banyak bidan yang kurang memahami dengan angka kredit.
“Memenuhi amanat PP  11 tahun 2017 kedepan penyelenggaraan Diklat ,harus benar benar efektif dan efisien. Sehingga terpenuhi standar kediklatan yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku “pungkasnya. (Qq).

Pos Terkait