Kobaran Api BB, Di Halaman Kantor Kejaksaan

Iklan

Kobaran Api BB, Di Halaman Kantor Kejaksaan

Suaratebo
Kamis, 30 Agustus 2018 | 30.8.18 WIB


Suaratebo.net, Sarolangun - Dalam rangka pemusnahan Barang Bukti (BB) Perkara Tindak Pidana Umum Kejaksaan Negri Sarolangun pada tahun 2018, yang dilaksanakan di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Sarolangun, pada kamis (30/08/2018).

Pemusnahan BB juga dilaksanakan langsung oleh Kepala Kejaksaan Sarolangun Ikhwan Nulhakim, dan dihadiri oleh Sekda Sarolangun Tabronirozali, Kepala dinas Kesehatan Sarolangun Adenan, Kasat Narkoba Polres Sarolangun, Kasat Reksrim Polres Sarolangun serta OPD terkait. 

Berbagai macam barang bukti yang dimusnahkan diantaranya Narkoba, Senjata Api, Senjata Tajam serta obat - obatan tipe G yang telah kalduarsa. 

Hal tersebut di benarkan Kajari sarolangun Ikhwan Nulhakim, Bahwa kejaksaan saat ini sedang melaksanakan pemusnahan barang bukti dari 58 perkara. 
"Didalam pemusnahan hari ini ada 58 perkara yang terdiri dari narkotika jrnis sabu, ganja dan obat - obat terlarang, dan ada 10 perkara tindak pidana umum, yang di mana ada senpi, sajam, timbangan digital sinjata tajam lainya" Jelas Ikhwan. 


Selain obat – obatan pemusnahan barang bukti di musnahkan di kejaksaan, untuk obat - obatan tersebut akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan ataupun ke RSUD Sarolangun yang lebih mengetahui prosedur pemusnahan bahan – bahan kimia tersebut.
"Untuk obat - obatan kita tidak bisa musnahkan di sini, karna obatan tersebut menggandung limbah jadi untuk obat - obatan mungkin akan kita serahkan ke pihak dinas kesehatan atau ke pihak Rumah sakit" ujarnya. 

Ikhwan berharap akan adanya BNN Kabupaten di Sarolangun, karena Kabupaten Sarolangun merupakan nomor urut dua se provinsi jambi, dalam pengaruh peredaran Narkoba. 
"Iya kita juga pernah meminta BNN Kabupaten untuk di Sarolangun, karena di Kabupaten Sarolangun pengaruh dan peredaran narkoba termasuk nomor 2 dari kota jambi sangat besar sekali pengaruh narkobanya, makanya kita minta di Kabupaten Sarolangun segera terbentuk perwakilan BNN" Katanya lagi. 

Menanggapi hal tersebut Sekda Sarolangun Tabroni Rozali mengatakan bahwa pemerintah sangat menyetujui dan mendukung pendapat Kajari tersebut. 
"In sya Allah kita akan upayakan itu, saya sangat setuju dengan apa yang di katakan pak Kajari tadi, karena narkoba pengaruhnya sangat besar dan cepat terutama dikalangan anak muda, makanya kita akan upayakan sesegera mungkin BNN di Sarolangun bisa terbentuk, untuk lokasi BNN Bupati menyetujui kalau lokasinya ditempatkan di Rest Area" dijelaskannya saat sekaligus mengakhiri wawancara. (Qq)


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kobaran Api BB, Di Halaman Kantor Kejaksaan

Trending Now

Adsen