Disnakan Memberi Ilmu Uptudate Kepada Peternak di Setiap Kecamatan.

Suaratebo
Disnakan Memberi Ilmu Uptudate Kepada Peternak di Setiap Kecamatan.


Suaratebo.net, Sarolangun - Dinas Perikanan dan peternakan memlakukan sosialisasi terhadap penyakit, dan pangan ternak sapi yang di lakukan di Ruangan Pola kantor kesbangpol sarolangun yang di hadiri dengan empat puluh peserta yang terdiri dari kelompol Tani yang ada di kabupaten sarolangun. 

Acara tersebut gunanya untuk meningkatkan informasi uptudate langsung mengenai penyakit dan pengelolah pangan Ternak Sapi tersebut. 

Kepala Dinas Perikanan dan peternakan Melalui kabid  produksi peternakan Ade Irawan mengatakan, bahwa dinas peternakan dan perikanan hanya memberikan materi terhadap peternak sendiri maupun perkelompok yang ada di kabupaten sarolangun. 
"Iya, kita dari dinas peternakan hanya memberikan materi terhadap peternak sendiri ataupun perkelompok, dan untuk perserta sendiri ada 40 peserta yang menghadiri acara disnakan Sarolangun" Ujarnya. 

Tambah Ade mengatakan Bahwa Disnakan baru mengundang Bathin VIII, Sarolangun,Singkut, Air Hitam, mungkin Baru hanya itu yang baru bisa disnakan undang untuk kedepan nya mungkin ia akan mengundang kecamatan lainya. 
"Untuk tadi kita baru mengundang dari 4 kecamatan yaitu Bathin VIII, Sarolangun, Singkut,dan Air Hitam mungkin untuk kedepanya barulah kecamatan lain kita undang"Katanya.

Ade berharap Bahwa ia dari disnakan hanya sering untuk memberikan Ilmu yang baru, supaya peternak bisa untuk antisipasi wabah penyakit ataupun untuk Pakan yang berprotein.
"Harapan kita supaya peternak juga antisipasi dengan wabah penyakit dan Memberikan Pakan yang berprotein,untuk acara tadi kita hanya sering saja,supaya peternak tau untuk menjaga kesehatan sapi dan kami juga memberikan ilmu terapdet dari peternakan sendiri" Harapnya. (qq)


Pos Terkait