Breaking News !! Campak dan Rubela Belum Ada Penangkalnya, Warning !

Breaking News !! Campak dan Rubela Belum Ada Penangkalnya, Warning !



Suaratute.net, Sarolangun - Pencanangan mealis campak dan Rubella (MR) Tingkat provinsi yang tepanya di lakukan di kabupaten Sarolangun, dan mengelar acara di SD N 02 Sarolangun, Rabu, (01/08).

Acara tersebut langsung di hadiri Peltu Gumernur Jambi Fakcrori Umar, Dan di dampingi oleh Kadis Provinsi Jambi, acara tersebut di hadiri oleh Wakil bupati Sarolangun Hilaltil Badri, Kadis Kesehatan Adenan, ketua PKK kabupaten Hj. Roaita Endra, wakil ketua Pkk Hj. Lili Hilaltil badri serta di ikuti OpD terkait. 

Dalam sambutan Wakil bupati Sarolangun mengatakan bahwa, campak dan rubela tersebut dapat menyebabkan komplikasi yang serius terhadap masyarakat yang ada di Indonesia. 

"campak dapat membuat penyakit komplikasi yang serius terhadap masyarakat di mana saja, mangkanya kita adakan Kampanya tersebut untuk mengingatkan masyarakat kita antisipasi dengan campak dan rubella"Ujarnya.  

Sambung nya lagi bahwa campak dan rubela tersebut bisa berdampak besar bagi ibuk ibuk hamil pada Trimeter pertama atau Awal kehamilan. 

"apa lagi bisa berdampak besar untuk ibu ibu hamil dengan awal kehamilanya oleh sebab itu pemerintah meminta agar masyarakat meng-imunisasi anak secara lengkap dan tuntas" Tambahnya. 

Penyakit Campak dan rubela hingga saat ini belum ditemukan Obat untuk menangkal Campak dan rubela tersebut yang di sebabkan virus melalui Udara.

Peltu gubernur Jambi Fakcrori Umar juga mengingatkan bahwa campak dan rubela tersebut sangatlah berbahaya bagi anak anak dari Umur 4 bulan sampai 9 tahun, hal ini disampaikannya saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarolangun

"Kita lakukan kunker di Sarolangun untuk mengingatkan masyarakat Sarolangun agar waspada terhadap Campak dan rubela, dan hari ini kita serentak se Indonesia melakukan kampanya Campak Dan rubela, terkecuali Pulau Jawa dan Bali" Tutupnya. (Qq).