Berusaha Menembak Petugas, Pelaku Pencurian Dan Begal Dilumpuhkan Tim Sultan

suaratebonews. blogspot. com
Berusaha Menembak Petugas, Pelaku Pencurian Dan Begal Dilumpuhkan Tim Sultan

Suaratebo.net, Tebo - Pihak kepolisian Polres Solok Selatan yang di back up Tim Sultan Polres Tebo, pada sabtu (11/08/2018) sekitar pukul 05.00 wib pagi berhasil menangkap pelaku Pencurian mobil truck dan juga begal yang kerap beraksi di wilayah Sumatera Barat.

Pelaku berinisial N (30) ini merupakan warga desa teluk lancang kecamatan VII Koto Kabupaten Tebo ini, terpaksa ditembak petugas lantaran melawan saat ingin ditangkap.

Menurut informasi, bahwa tersangka berinisial N ini tidak hanya melakukan pencurian mobil, namun ia juga kerap melakukan aksi kejahatan perampokan di berbagai wilayah.

Kapolres Tebo, melalui Kasat Reskrim AKP Hendra Wijaya M, S.I.K saat dikonfirmasi suaratebo.net membenarkan adanya penangkapan terhadap pelaku ranmor jenis mobil dum truck, " ya benar, kita berhasil menangkap pelaku di kediamannya, di Desa Teluk Lancang Kecamatan VII koto," kata Kasat Reskrim.


Kronologis penangkapan ini, lanjut kasat, berawal dari penyelidikan bahwa Tersangka berada rumahnya di Kecamatan VII Koto, dari informasi tersebut Tim Sultan dan Anggota Polres solok selatan yang di pimpin oleh Katim II Sultan IPDA RIFQI ABDILLAH, S.Tr.K langsung mendatangi rumah Tersangka.

Pada saat dilakukan upaya penangkapan oleh petugas dengan cara masuk kerumah dan tiba tiba tersangka berusaha keluar dari rumah melalui jendela dan langsung di peluk oleh petugas untuk dilumpuhkan. Namun pada saat Tersangka dipeluk oleh petugas,ternyata Tersangka sudah memegang Senjata Api Rakitan.

Kemudian terjadilah pergelutan antara tersangka dan Petugas, dan akhirnya tersangkapun dapat lepas dari petugas dengan cara berlari dan menembakkan senjata rakitan miloknya yang ia bawa ke arah Petugas, namun tembakan yang tersanhka arahkan ke Kepala petugas tersebut KETT (tidak meletus).

"Alhamdullah, untung dua kali tembakan tersangka kearah anggota kita, senjata rakitan dengan peluru F16 tidak dapat meletus, makanya anggota kita dengan SOP langsung melakukan tindakan terukur dilapangan," ungkap kasat. 

Setelah itu, Tersangka berlari lagi menuju arah perkebunan warga sambil menembakkan Senpi rakitan itu ke arah Katim Sultan, lagi-lagi senpi tersebut juga tidak meledak. Namun, akhirnya tim akhirnya terpaksa menembak tersangka, tidak berapa lama tersangka jatuh.

"Setelah di cek ternyata tembakan petugas itu mengenai dibagian kepala Tersangka, lalu tim langsung membawa tersangka di bawa RSUD SUTAN THAHA Kab Tebo untuk mendapatkan perawatan Medis akibat luka tembak," pungkas Kasat. (ST-end)
Pos Terkait