Belum Genap 1 Bulan Jadi Tersangka, Dinas TPH dan KP Tebo Pincang

Belum Genap 1 Bulan Jadi Tersangka, Dinas TPH dan KP Tebo Pincang


Suaratebo,net. Muaratebo - Pasca ditetapkan sebagai tersangka Ir. Sarjono, Kepala dinas Pertanian atau Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo oleh Polda Jambi, pada senin (09/07/2018) lalu. Pekerjaan di dinas tersebut sedikit pincang.

Pasalnya, orang nomor 1 (Ir.Sarjono,red) di dinas tersebut kini menjadi tahanan Polda Jambi karena terjerat kasus korupsi pembangunan embung tahun 2015 lalu di desa sungai abang kecamatan VII Koto, Kabupaten Tebo.

Saat dikonfirmasi M. Ziadi selaku sekretaris dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tebo, mengaku pekerjaan di dinas agak sedikit terganggu, karena ada beberapa masalah di dinas ini yang langsung berkaitan dengan kadis.

"Yang jelas ada 3 items yang harus wewenang pak kadis. Jadi yang 3 tersebut tidak bisa dijalankan kalau tidak ada kadis atau plt," kata Ziadi saat dikonfirmasi, kamis (02/08/2018).

Dirinya juga mengaku bahwa untuk kegiatan rutin dinas masih berjalan seperti biasanya. "Meski tanpa kadis, kita masih bergerak seperti biasanya," singkatnya.

Saat ditanya, apakah sudah ada bpcoran dari pihak terkait siapa yang bakal menjadi Plt. dinas. Dirinya mengaku bahwa hari ini (kamis,red) pihaknya sudah mendapat gambaran dari BKPSDM siapa yang akan menjadi Plt. Dinas. Namun, dirinya juga belum tau siapa nama tersebut.

"Informasinya sudah ada, tapi siapa orangnya saya juga kurang tau," katanya.

"Saya berharap setelah ada Plt Kadis nanti baik itu di tunjuk orang dari luar atau dari dalam dinas ini cepat menyesuaikan diri, agar pekerjaan di dinas kembali normal," harapnya. (ST,end)