Prestasi MTQ Menurun, CE Harap NU Bisa Membantu

Prestasi MTQ Menurun, CE Harap NU Bisa Membantu



Suaratebo.net, Sarolangun - Bupati Drs H. Cek Endra mengharapkan agar para ulam NU mampu bersinergi dengan baik dalam mendorong program agama yang ada di pemkab Sarolangun. Hal itu dikatakannya saat menghadiri acara pelantikan pengurus NU Kabupaten Sarolangun, Selasa (31/07).

“Sejak tahun 2006 hingga sekarang, saya sangat konsisten mendorong program agama, mulai dari mengumrohkan para tokoh agama, memberantas buta aksara Al-Quran dengan menyiapkan satu desa satu DAi yang dibiayai oleh pemerintah,” kata Cek Endra.

Selain itu, belum lagi persoalan komitmennya dalam memberantas buta Aksara Al-qur’an yang dibiayai oleh pemerintah.

“Saat ini kita mewajibkan setiap anak sekolah SD, SMP dan SMA 15 menit sebelum belajar harus mengaji dulu, yang gencar-gencarnya kami sekarang mendorong program shalat berjamaah, artinya kalau soal agama insya Allah kami tetap konsisten,” katanya.

Meskipun demikian gencarnya persoalan program agama yang digalakkan oleh pemerintah, namun dia mengaku prihatin soal prestasi MTQ yang dari tahun ke tahun terus mengalami penurunan.

“Bayangkan sudah 5000 anak yang kita khatamkan al-qurannya, program agama pun juga terus difokuskan namun yang kita prihatinkan kenapa prestasi MTQ kita terus menurun, tahun ini peringkat 6 kalau tidak hati-hati bisa-bisa peringkat tujuh lagi, ini yang harus kita benahi kedepan, mohon juga dukungan para ulama mencari solusi ini,” katanya.

Oleh sebab itu dia mengharapkan dengan dilantiknya pengurus NU yang baru, mampu menyiapkan konsep pemikiran untuk mendorong program pemerintah.

“Saya berharap NU di garda terdepan membantu kami mendorong shalat berjamaah, jangan pula pengurus NU tidak shalat berjamaah itu terbalik, kami juga butuh pemikiran soal bagaimana mengembangkan kampung Al-Qur’an yang ada di Kecamatan Pelawan,” harapnya. (QQ).