Kesadaran Akan PBB, Kontribusi Besar Untuk APBD

Kesadaran Akan PBB, Kontribusi Besar Untuk APBD



Suaratebo.net, Sarolangun – Kantor Badan Pengelola Pajak Restribusi Daerah (BPPRD) optimis bisa naik jika dalam rakor ditegaskan kepada setiap Kepala Desa. (26/7/208)

BPPRD Kabupaten Sarolangun adakan rakor bersama Kepala Desa se Kabupaten Sarolangun, dalam rakor BPPRD menghimbau kepada masyarakat melalui masing – masing Kepala Desa agar menghimbau kepada warganya masing – masing untuk taat dan sadar akan Pajak Bumi Bangunan (PBB), dengan timbulnya kesadaran masyarakat terhadap PBB, maka otomatis APBD Kabupaten Sarolangun akan naik pula.

Seperti yang dijelaskan oleh Kepala Badan PPRD melalui Kabid Pajak Bumi dan Bangunan Jupri mengatakan “Dengan rakor ini kita menghimbau kepada Kepala Desa, untuk mengingatkan warganya untuk membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), jika saja masyarakat sadar akan pajak, maka APBD Kabupaten Sarolangun akan meningkat pula, kita tetap optimis dan terus melakukan himbauan tersebut” ungkapnya ketika dikonfirmasi suaratebo.net

Ditambahkan lagi oleh Jufri jika PBB tidak di bayar maka akan berdampak terhadap anggaran Program Pembangunan Desa/ Kelurahan (P2DK), karena PBB tersebut penting untuk keperluan desa nantinya. 

"Kita ikuti aturan saja, karena PBB akan berkaitan dengan Dana P2DK, jika saja Kades tidak membayar PBB tersebut, maka pencairan P2DK juga sulit," tutupnya.

Sudah seharrusnya masyarakat melakukan kewajibanya terhadap Pajak Bumi dan Bangunan, karena upaya ini juga meningkatkan APBD Pemerintah Daerah Kabupaten Sarolangun, jika APBD naik, maka dana APBD tersebut larinya juga untuk Pembangunan Pemerintah Kabupaten. (ST-EK)