Karna Berbahan Papan, Rumah Salmah Dilahap Sijago Merah

Karna Berbahan Papan, Rumah Salmah Dilahap Sijago Merah



Suaratebo.net, Sungai Keruh - Malang tak dapat dielakkan, inilah yang dialami keluarga Salmah (70) yang beralamat di Dusun jelmu Gading RT. 12 Sungai Keruh, pada pukul 09.30 Wib rumah Salmah beserta isinya hangus dilahap sijago merah, tak ada satupun benda berharga yang tersisa, semuanya hangus terbakar.

Dalam insiden kebakaran tersebut, rumah beserta barang – barang dan dokumen berharga seperti Akte Kelahiran, Ijazah, ATM, KTP, KK dan dokumen penting lainnya ikut hangus terbakar, diduga penyebab kebakaran akibat korsleting stop kontak listrik (colokan) yang berada diruang tamu biasa digunakan untuk menyalakan televisi, bangunan rumahpun terbuat dari papan, hingga api merambat cepat dan menghanguskan rumah beserta isinya.


Tidak ada korban jiwa namun kerugian yang di derita Salmah mencapai Rp. 95 juta, kronologis kejadian, sepulang dari rumah anaknya Rina, Salmah digagetkan dengan kobaran api yang melahap rumahnya dan berteriak meminta pertolongan kepada warga, wargapun bersama membantu, namun besarnya api tak mampu di padamkan, hingga melahap seisi rumah.

Besarnya kobaran api ditambah terpaan angin membuat api sangat cepat menghanguskan rumah beserta isinya, bahkan pihak Pemadam Kebaran saat memadamkan api hanya tinggal puing – puing saja.

Hal ini dibenarkan oleh Satreskrim Polres Tebo Bripda Eko “Benar telah terjadi kebakaran di rumah Ibu Salmah, rumah beserta isinya hangus terbakar dan tidak ada korban jiwa, apinya sangat cepat menjalar karena bangunan terbuat dari papan, dugaan sementara korsleting listrik dari stop kontak ruang tengah dan diduga kerugian mencapai puluhan juta rupiah” jelasnya kepada media.