Diduga Petugas Dishub Lakukan Pungli di Terminal Km 7

Diduga Petugas Dishub Lakukan Pungli di Terminal Km 7


Suaratebo.Net. Muara Tebo - Petugas Dishub Kabupaten Tebo, diduga lakukan pungutan liar (Pungli) terhadap sejumlah sopir truck di terminal yang berada di KM 7, kecamatan Tengah, yang baru beroperasi lebih kurang satu bulan.
Pungutan liar yang dilakukan para petugas Dishub ini berdasarkan laporan warga yang kerap melintas di depan terminal. Dirinya melihat bahwa para petugas ini lakukan pungli sudah hampir 1 minggu lebih.
"Tadi kita juga lihat petugas Dishub ambil uang retribusi dari sopir truck, namun tidak memberikan kertas tanda bukti setoran," kata Sodikin saat melintas di depan terminal. Kamis (19/07/2018).
Mudusnya, lanjut Dikin, petugas tersebut sempat ngobrol dengan sopir, namun tidak lama kemudian sopir menjatuhkan uang ke aspal dan petugas langsung mengambil uang tersebut setelah kendaraan di jalan mulai sepi.
"Modusnya hampir seperti itu semua, setelah itu truck langsung di suruh berangkat dan tidak masuk terminal dulu, kemudia petugas barulah mengambil uang yang di jatuhkan sopir," terangnya.
Dirinya menduga, uang yang  pungut tersebut untuk membeli makanan dan minuman saat bertugas sehari-hari, selebihnya akan di bagi-bagi kepada petugas yang berjaga.
"Seharusnya uang tersebut masuk ke kas daerah, tapi ini masuk ke kantong pribadi," tutupnya.
Terkait hal ini, Plt Dinas Perhubungan Tebo Sulaiman, saat di temui di kantornya ia tidak berada di tempat. Dan saat di hubungi melalui via telpon tidak ada jawaban. Sedangkan Ajudannya bilang Bapak lagi keluar dan Sekdis nya tidak masuk. (ST-end)