Beri Bantuan SAD, Kejari Tebo Peringati Hari Adhyaksa Di Pemukiman SAD

Beri Bantuan SAD, Kejari Tebo Peringati Hari Adhyaksa Di Pemukiman SAD


Suaratebo.net, Tebo – Peringatan untuk menyambut Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun ke-58, Kejaksaan Negeri (Kejari) Tebo melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan di pemukiman Suku Anak Dalam (SAD) yang ada Didusun Sungai Dahan, Desa Muara Kilis, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Minggu (15/07/2018).

Rangkaian kegiatan tersebut diantaranya, pengobatan gratis, pemberian santunan berupa sembako dan kain, dan penanaman bibit pohon produksi atau buah-buahan berupa, nangka, jambu, durian, alpokat dan beberapa bibit pohon hutan lainnya sebanyak 2000 bibit.

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kajari Tebo, Teguh Suhendro, SH, Hum, juga dihadiri oleh seuruh keluarga besar Kejari Tebo. Juga tampak hadir AKBP Zainal Arrahman,S.I.K beserta rombongan, Kodim 0416/Bute dalam hal ini diwakili oleh Kpt Inf Zulkarnaini Danramil 0416-05/Muara Tebo beserta rombongan, para OPD Kabupaten Tebo, Komunitas motor, komunitas lingkungan, Camat Tengah Ilir, Perangkat desa Muara Kilis, karang taruna, wartawan, dan perwakilan dari BNI 46.

Kedatangan Kajari Tebo beserta rombongan ini disambut hangat oleh warga SAD Muara Kilis dari kelompok Temenggung Apung, Temenggung Tupak Besak dan Mahraman.

Teguh Suhendro Kajari Tebo mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan rangkaian dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa atau Ulang Tahun ke-58 Kejaksaan diantaranya, pengobatan gratis bagi warga SAD dan sekitarnya, bantuan social atau pemberian satunan berupa paket sembako dan kain kepada 50 orang warga SAD, dan penghijauan lahan yang dianggap kritis dengan tanaman produksi atau buah-buahan seperti nangka, durian, alpokat, dan tanaman hutan lainnya.

“Untuk penghijauan ini, kita menanam bibit pohon sebanyak 2000 pohon dilahan kritis, diantaranya di pemukiman SAD Sungai Dahan, sekitar lokasi air terjun dan dibeberapa lokasi lainnya,”kata Kajari Tebo disela penanaman bibit pohon di lokasi Sekolah Alam SAD Sungai Dahan.

Dikatakan Kajari, terselenggaranya kegiatan ini atas bantuan dan kerja sama dengan semua pihak. Untuk itu dirinya mewakili pihak kejaksaan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Tebo terutama Dinas Kesehatan melalui Puskesmas Mangupeh yang telah membantu pengobatan gratis untuk warga SAD dan sekitarnya, Dinas Kehutanan Provinsi Jambi yang telah membantu 2000 bibit pohon, Kapolres Tebo beserta rombongan, Kodim 0416/Bute dan kepada semua pihak yang telah membantu,”Alhamdulillah, semua berjalan aman dan sukses,” tutur Kajari. (ST-BS2)