Tim Satgas Pangan Polres Tebo Pastikan Harga Dan Stock Sembako Masih Aman

Iklan

Tim Satgas Pangan Polres Tebo Pastikan Harga Dan Stock Sembako Masih Aman

Sabtu, 09 Juni 2018 | 9.6.18 WIB

Suaratebo.net, Tebo - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan Polres Tebo, turun kelapangan meninjau kepasar tradisional yang berada dikabupaten tebo, memantau harga dan stock barang sembako sebab menjelang mendekati hari raya Idul Fitri.

Tim Satuan Tugas (Satgas) Pangan yang dipimpin Kasat Reskrim, AKP Hendra Wijaya menggelar inspeksi mendadak (Sidak) kebeberapa pasar di kabupaten Tebo.

Sidak yang digelar jum’at (8/6/2018) ini melibatkan beberapa instansi yakni Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Tenaga Kerja, Dinas Kesehatan, Bagian Ekonomi Setda Tebo, serta anggota Polres Tebo. Sidak awal yang dimulai dari Pasar Tradisional Tebo ini, Tim Satgas tidak menemukan hal-hal aneh, seperti adanya kenaikan harga yang tinggi ataupun penggunaan daging yang tidak layak.

“Hasil sidak pasar tradisional ini, semua masih diambang wajar, harga sembako masih wajar, semua bahan makanan yang dijual masih segar-segar dan layak makan,”terang Kasat reskrim wakil ketua Satgas Pangan Kabupaten Tebo.

Selanjutnya tim satgas pangan meneruskan sidak kebeberapa pasar-pasar lain yang ada di Tebo. Dari hasil sidak dibeberapa pasar tersebut, selain harga yang masih relatif stabil, didapat juga ketersediaan bahan sembako dikabupaten Tebo.

“Untuk stok sembako dari hasil sidak masih sangat aman, mulai dari Beras, minyak goreng, daging, Telur, Susu, Jagung, garam, mie, cabai, bawang dan ikan stok semua cukup,”pungkas Kasat pada awak media.

Kasat reskrim menambahkan, sidak kebutuhan pokok ini akan terus dilakukan hingga akhir lebaran untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada warga masyarakat dalam hal kebutuhan sembako dan tidak ada pedagang yang menaikan harga semaunya.

"kta ingatkan jangan sampai ada menimbun atau menaikan harga dengan semuabya pedagang sehingga membuat resah warga, kita akan memberikan tindakan tegas, "ungkapnya. (ST-BS2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tim Satgas Pangan Polres Tebo Pastikan Harga Dan Stock Sembako Masih Aman

Trending Now

Adsen