Sopir Bus Rafi Tujuan Jambi-Medan Positif Narkoba

Sopir Bus Rafi Tujuan Jambi-Medan Positif Narkoba



Suaratebo.net. Muaratebo - Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan tim gabungan dari Polres Tebo, Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan dan instansi lainnya pada jum'at (08/06/2018) di Terminal Rimbo Bujang, terhadap sopir travel dan Bus menemukan 1 orang sopir positif Narkoba.

Seorang sopir yang positif narkoba bernama Jafri Simamora (38), ia adalah sopir Bus Rapi yang mengendarai mobil bus dengan nopol BK 7613 DO mobil tujuan Medan jambi. Sopir ini positif menggunakan narkoba setelah dilakukan tes urine oleh tim gabungan.

"Dari beberapa orang sopir yang diperiksa, hanya 1 orang yang positif menggunakan Narkoba," ujar Kapolres Tebo, Melalui Kasat Lantas Polres, AKP Aulia Rahmat, S.I.K

Dari keterangan sopir, Lanjut Kasat, Bahwa sebelumnya sopir tidak mengaku bahwa ia menggunakan Narkoba, bahkan ia berkilah hanya meminum minuman berenergi untuk menjaga kesehatan divperjalannan. Namun, setelah dilakukan tes Urine sopir tersebut positif Narkoba. 

"Sebelumnya ia (sopir,red) tidak mengaku menggunakan Narkoba, namun ketika di tes urine akhirnya sopir ini mengaku," terang Kasat.

Kasat juga menerangkan bahwa sopir yang positif mengkonsumsi barang haram ini langsung diserahkan Tim Sat Narkoba Polres Tebo, untuk membuat surat pernyataan untuk tidak mengemudikan kendaraan.

"Kebetulan tadi juga ada tim dari Narkoba, maka sopir tersebut langsung kita serahkan untuk ditindak lanjuti," pungkas Kasat. (ST-end)