Sopir Bus Akan Dites Urien Oleh Polres Tebo

suaratebonews. blogspot. com
Sopir Bus Akan Dites Urien Oleh Polres Tebo

Suaratebo.net, Tebo - Mendekati hari raya Idul Fitri, arus mudik lebaran mulai tinggi. Untuk mengurangi tingginya angka kecelakaan lalulintas selama arus mudik, Polres Tebo dalam hal ini Satuan Lalulintas melakukan berbagai upaya, mulai dari pemasangan rambu-rambu lalulintas, memeriksa kelayakan kendaraan dalam hal ini bus untuk mudik bahkan, Satlantas mewacanakan akan melakukan tes urine terhadap sopir-sopir bus.

Wacana ini diungkapkan Kapolres Tebo AKBP Zainal Arrahman melalui Kasat Lantas, AKP Aulia Rahmat pada Suaratebo.net mengatakan, dalam waktu dekat akan melakukan pemeriksaan urine bagi seluruh sopir bus yang memiliki poll diwilayah hukum Polres Tebo.

“Kita akan melakukan cek urine bagi seluruh sopir bus, tujuan untuk memastikan para sopir bus bebas dari penggunaan narkoba atau obat-obat terlarang,”ungkap Kasat, kamis (7/6/2018).

Kasat menambahkan, untuk giat tersebut, Polres Tebo akan menggandeng BNNK Tebo, Dinas Kesehatan dan Dinas-dinas terkait.

“Seluruh dinas terkait, sudah kita ajak komunikasi, tinggal menunggu jadwal pelaksanaan,”tambah AKP Aulia Rahmat.

Dari data, loket Bus yang ada dikabupaten Tebo kebanyakan berada di Rimbo Bujang, dikarenakan saat ini terminal Bus yang aktif hanya di Rimbo Bujang.(ST-BS2)
Pos Terkait