Jelang Lebaran PT SKU Rumahkan Ratusan BHL

Jelang Lebaran PT SKU Rumahkan Ratusan BHL

Suaratebo.net, Tebo - Sungguh malang nasib,  ratusan karyawan yang berstatus buruh harian lepas (BHL) pabrik PT SKU beralamat dibetung Berdarah, Kecamatan Tebo Ilir, yang akan menghadapi lebaran tampa pekerjaan karena dirumahkan oleh perusahaan.

Merumahkan ratusan karyawan BHL ini sendiri tercium oleh orang nomor satu di Kabupaten Tebo H.Sukandar, bahkan langsung angkat bicara dan menyampaikan kekesalannya terkait kebijakan yang diambil oleh pihak perusahaan.

"Saya sudah dapat kabar, kenapa harus mau puasa dan jelang lebaran," ujar Sukandar dengan nada kesal.

Sukandar mengakui, belum mendapat laporan tertulis dari OPD terkait. Terhadap alasan dari pihak perusahaan dengan kebijakan perusahaan. Ia juga mengakui telah memerintahkan intansi terkait turun langsung kelapangan untuk menelusuri investasi kebenaran dan alasan dari pihak perusahaan.

"Kita minta tim turun lapangan, apa alasan perusahan. Bila tidak sesuai dengan aturan pusat kita minta ditindak," ujar nya.

Sementara dari salah satu karyawan yang dirumahkan , jumlah keseluruhan karyawan berstatus BHL lebih kurang 400 lebih. Dan sebagai ditarik kembali bila umur masih dibawah 40 tahun. 

"Kalau 40 tahun kebawah masih diperkerjakan ," ujarnya minta namanya tidak ditulis.

Mereka yang dirumahkan bukan tidak dapat apa-apa , pasangon atau uang tali kasih tidak sesuai dengan yang diharapkan. Namun, upaya protes tidak berdaya dan hanya mengharapkan ada bantuan dari pemerintah daerah.(ST-BS2)