Ini Pesan Kabag Ops Polres Tebo, Jelang Puasa Ramadhan



Ini Pesan Kabag Ops Polres Tebo, Jelang Puasa Ramadhan



Suaratebo.net Muaratebo - Jelang bulan suci Ramadhan, Kabag Ops Polres Tebo Kompol Jalaluddin, meminta agar warga menghidupkan kembali Pos Kambling di setiap desa maupun rukun tetangga (RT). Pasalnya, pada moment besar tersebut biasanya tingkat kriminalitas di berbagai daerah cenderung meningkat.

"Jelang puasa Ramadhan pos Kambling untuk ditingkatkan lagi, agar tingkat kriminal di Kabupaten Tebo berkurang," ujar Kabag Ops Jalaluddin, saat dikonfirmasi selasa (08/05/2018). 

Selain itu, pada saat moment besar (puasa,red) ini harga daging yang cenderung meningkat biasanya para pencuri ternak mulai bergentayangan. Kabag Ops juga meminta agar warga yang mempunyai ternak untuk di jaga masing masing.

"biasanya para pelaku pencuri ternak memanfaatkan kesempatan moment besar (puasa,red) ini untuk mencuri, sehingga setiap ada kesempatan pelaku tidak berpikir panjang dan langsung melakukan aksi kejahatannya dengan cara mencuri ternak," katanya lagi.

Tidak hanya itu, dirinya berharap bagi masyarakat yang ingin mengambil uang di Bank diharapkan menghubungi pihak kepolisian tanpa ada pungutan biaya. " para pelaku kejahatan biasanya mengintai gerak gerik korbannya untuk jadi sasaran, kita harap warga berhati-hati," jelasnya.

Terakhir, Kabag Ops juga mengimbau kepada warga agar tidak melakukan pembakaran lahan, karena saat ini sudah masuk musim kemarau. " jangan sampai kita membakar lahan, karena itu sangat berbahaya apalagi pada musim kemarau ini," tutupnya. (ST-end)