Cegah Praktek Illegal Loging, Polres Tebo Gelar Sosialisasi Bagi Masyarakat

Cegah Praktek Illegal Loging, Polres Tebo Gelar Sosialisasi Bagi Masyarakat


Suaratebo.net, Muara Tebo - Demi untuk mengurangi praktek kegiatan Illegal loging dikabupaten tebo. polres tebo bersama kecamata VII koto menggelar sosialisasi hukum bagi masyarakat VII koto, dimana diketahui wilayah VII Koto merupakan daerah yang banyak masih melakukan aktifitas Illegal loging. 

Sosialisasi sendiri dihadiri Kasat Reskrim polres tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung, S.I.K, Kasat Bimas IPTU Agung Purwanto, Kapolsek VII koto AKP Firdon Marpaung, Camat Alfian, S.Pd dan perwakilan dinas kehutanan jambi. Sosialisasi dilaksanakan diaula kantor camat VII Koto, pada kamis (03/05).

Kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Hendra Wijaya Manurung,S.I.K dalam sambutananya mengatakan, agar dari hasil sosialisasi yang dilakukan dapat ditularkan kepada warga yang lain tidak mengikuti kegiatan sehingga aktivitas illegal loging tidak terjadi lagi sehingga masyarakat terhindar dari jeratan hukum, katanya. 

"Ya, usai sosialisasi ini berharap bagi yang hadir dapat menularkan hasilnya kepada warga yang tidak hadir, jangan sosialisasi ini dijadikan hanya acara seremonial saja, tetapi harus diterapkan juga,"ujarnya. 

Kasat juga menjelaskan, memang praktek illegal loging memang sangat menguntung dan mengangkat perekonomian tetapi kita juga harus mengetahui dampaknya dari praktek illegal loging, bisa mengakibatkan bencana alam, jelas kasat.

"Ya, kita harus ingat juga dampaknya bencana alam yang akan timbul, serta bagaimana nasib anak cucu kita nanti," ungkap kasat.

Maka dengan adanya sosialisasi ini berharap ada perubahan bagi masyarakat yang melakukan illegal loging berkurang, memang tidak nutup kemungkinan bahwa praktek illegal loging terus marak, tetapi kita ingin menindak pun mengutamakan Harkantibmas bukan penindakan makanya kita melakukan sosialisasi,ujarnya lagi.

"Kita juga tidak mau melakukan penindakan langsung, jika setelah sosialisasi ini dilaksanakan tetapi masih bertambah juga illegal loging, sangat terpaksa kita akan melakukan penindakan, "tegas kasat.  (ST-BS2)