Melebihi Target, Sukandar Serahkan SPT Tahunan



Melebihi Target, Sukandar Serahkan SPT Tahunan



Suaratebo.net. Muara Tebo - Sesuai kewajiban pemerintah daerah terkait surat pemberitahun tahunan (SPT) pajak daerah maupun pribadi, Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si melaporkan SPT tahunan yang diselenggarakan diruang Anggrek Kantor Bupati Tebo, kamis (15/03/2018) sekitar pukul 08:00 wib.

Bupati Tebo H. Sukandar, mengatakan bahwa hari ini pemkab Tebo mengadakan pertemuan dalam rangka penyerahan SPT tahunan Bupati, Wakil Bupati, Sekda Tebo maupun seluruh ASN Kabupaten Tebo.


"Tindak lanjut dari pertemuan ini yaitu kami akan mensosialisasikan kepada masyarakat Tebo supaya sadar membayar pajak, khususnya pajak perorangan. Untuk badan usaha nanti kita akan inventarisir bagi yang mencapai target maupun yang tidak melalui BKD," ujar Sukandar.

Sukandar juga mengatakan pihaknya mempunyai Komitmen bahwa pemerintah Kabupaten Tebo bebas dari KK yaitu korupsi.

"Untuk kepala OPD, bekerjalah sesuai dengan prosedur standar yang ada. Dan jangan melakukan pungutan yang bersifat menyimpang atau yang menyalahi aturan," pintanya. 

Sementara, Kepala KPP Pratama Bungo -Tebo Zaini Latif, berterima kasih kapada pemkab Tebo yang sudah mendukung kerja dan koordinasi yang baik dengan KPP Bungo -Tebo.

"Alhamdulillah SPT tahunan pemkab Tebo sudah di laporkan dan target perpajakan yang kami terima tercapai bahkan melebihi target yaitu 109 persen," kata Zaini Latif.


Menurut Zaini, ini adalah wujud dari kerjasama yang baik yang selama ini sudah terjalin dengan Bupati dan jajarannya. Dan tahun ini Bupati sudah menyampaikan kewajibannya yaitu perpajakannya sebagai warga negara Indonesia yaitu pelaporan SPT tahun 2017.

"Terimakasih kerjasamanya, tapi Bupati juga menghimbau kepada warga Tebo untuk taat pajak, dan mengikuti jejaknya dalam melaporkan SPT tepat waktu," katanya. 

Zaini mengatakan bahwa target wajib pajak pemkab Tebo tahun 2018 ini, Zaini dengan lantang menyebutkan bahwa target pajak Pemkab Tebo naik 32 persen yaitu sebesar 697 Milyar yang sebelumnya sebesar 539 milyar. 

"Saya yakin dukungan dari Bupati dan jajarannya, beban yang di pikul KPP Pratama muara Bungo dan Tebo menjadi lebih ringan, karena didukung dan di support oleh Bupati dan jajarannya," tutup Zaini. (ST-end)