Nyaris Tak Berbusana, Hentikan Alat Berat



Nyaris Tak Berbusana, Hentikan Alat Berat

Suaratebo.net, Muara Tebo -  Hanya mengenakan pakaian dalam seorang ibu rumah tangga melakukan aksi unjukrasa dan berupaya menghentikan alat berat yang sedang meratakan lahan, viral dimedsos dan menjadi pembicaraan netizen, aksi ini dalam bentuk video yang berdurasi 2.18 detik dan 1.08 detik yang di upload oleh akun Iqbal Ifw, diduga kejadian ini berlokasi di Desa Semambu. (21/02/2018)

Selain itu di akun medsos Iqbal Ifw juga menuliskan yang bunyinya sangat menyentuh, dalam upaya pembelaan terhadap masyarakat, seolah berkata dimana Pemerintah, selalu masyarakat yang menjadi korban, seharusnya pemerintah mengevaluasi perizinan perusahan secara menyeluruh, seperti statusnya di medsos. "Masihkah Pemerintah berdiam diri dengan penderitaan masyarakat ini??? Selalu masyarakat yg jadi korban, pernahkah pemerintah berpikir untuk meng evaluasi perijinan dan tata kelola perusahaan secara menyeluruh, sudah sesuai perundang - undangan kah kegiatan mereka... Faktanya Pelanggaran kehutanan sesungguhnya adalah PT. LAJ itu sendiri."

Dalam video yang diupload oleh akun medsos Iqbal Ifw, salah seorang petugas lapangan diduga perwakilan dari perusahaan menjelaskan kepada warga yang protes.

"Pada tahun 2015 sudah ada pertemuan dan kesepakata, diberi waktu 3 bulan jika tidak tanah tidak di kelola maka akan diambil kembali oleh perusahaan akan kembali mengelola, kami hanya menjalankan perintah"

Terlihat berbagai macam komentar netizen di akun Iqbal Ifw, dimana kebanyakan bunyinya rata – rata pembelaan terhadap masyarakat. (ST-HS)