Ditertibkan Kok di Lempar Batu

Ditertibkan Kok di Lempar Batu


Suaratebo.net, Muara Tebo – Penertiban masih terus dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja, seperti minggu sebelumnya Pol PP menggelar penertiban ternak liar, yang berkeliaran di taman kota, dijalan raya bahkan masuk ke pekarangan rumah orang, penertiban yang sama ini terus dilakukan hingga bener – benar tidak ada lagi ternak yang berkeliaran di dimana – mana. (1/2/2018)

Pada penertiban ternak hari ini dilakukan sesuai dengan perda nomor 8 tahun 2013 tentang penertiban ternak, kali ini Pol PP berhasil mengamankan 15 ekor kambing yang berkeliaran di beberapa titik, namun nyaris saja, pasalnya pada saat anggota Pol PP menangkap ternak yang berkeliaran di kota, anggota Pol PP dilempari batu oleh pemilik ternak yang kebtulan melihat ternaknya yang berkeliaran ditangkap Pol PP, hal inipun dibenarkan oleh Kasat Pol PP Taufik Khaldy, saat dikonfirmasi.

“dari penertiban hari ini kita berhasil menangkap ternak yang masih berkeliaran sebanyak 15 ekor kambing, untuk ternak yang terjaring kita amankan dulu di kantor, hingga pemiliknya dating mengambil ternak tersebut, namun ketika ternak tersebut tidak tidak diambil dalam waktu yang telah ditentukan hingga masa tenggang, ternak tersebut akan kita lelang, memang ada insinden sedikit saat anggota melakukan penangkapan ternak yang berkeliaran anggota kita dilempari dengan batu” jelas Taufiq.

Ditambahkan lagi oleh Taufiq bahwasanya “untuk razia penertiban ternak ini kita fokuskan di kota dulu, ketika sudah kondusif baru kita ke lokai lain” jelasnya, mengakhiri.


Sudah sewajarnya pemilik ternak tidak lagi melepaskan ternaknya berkeliaran, karena tidak sedikit insiden kecelakaan yang disebabkan oleh ternak yang menyebrang jalan secara tiba – tiba sehingga pengendara menjadi hilang kendali dan berakhir denga lakalantas tunggal, namun ketika dicari tau siapa pemilik ternak tersebut, belum pernah ada orang yang mengakuinya, karena takut dituntut ganti rugi, bahkan dituntut secara hukum. (ST-HS)