Banyak Ditemukan MCK Yang Tidak Layak

Banyak Ditemukan MCK Yang Tidak Layak


Suaratebo.net, Muara Tebo – Persiapan Porprov 2018 terus dikebut, diantaranya persiapan penginapan peserta dan kelayakan MCK, demi mengantisipasi hal tersebut, Mardiansyah Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Kadis Porapar), Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Sekdis Dikbud) serta Ketua Koni Tebo, turun langsung guna melakukan pemeriksaan yang lebih spesifik tentang kondisi MCK di beberapa sekolah yang ada di Kabupaten Tebo. (1/2/2018).

Namun dari hasil pengecekan langsung dilapangan banyak ditmui MCK yang kurang layak digunakan, untuk itu hal ini perlu pembanahan dan perbaikan bahkan dibuat baru untuk beberapa sokolah yang usai dilakukan pengecekan kondisi fisik MCK, hal ini dibenarkan oleh Mardiansyah Kadis Porapar “Ada 11 sekolah yang kita gunakan untuk penginapan atlet nantinya. Semuanya sudah kita cek,”ujar Mardiansyah Kadisporapar Tebo. Mardiansyah menjelaskan bahwa 11 sekolah yang digunakan untuk penginapan atlet adalah SMKN 1, SMAN 3, SMAN 10, MAN 2, SMK Al-Khoiriyah, SMPN 1, SMPN 24, MTs Tebing Tinggi, SDN 18, SDN 147 dan SDN 149“ adapun sekolah tersebu berada dipusat kota, “Jelasnya.

Lanjut Mardiansyah ada beberapa sekolah yang harus di bangun MCKnya dan beberapa perlu renovasi saja, “Seperti di MAN 2, MCK disekolah itu sangat tidak mendukung. Jadi untuk mengatasinya terpaksa kita bangun MCK baru. Begitu juga dengan SMK Al Khoiriyah, kita bangun MCK baru juga, selebihnya hanya butuh rehab saja” jabarnya.

Jauh sebelumnya persiapan penginapan atlit terumata MCK sudah diberitahukan kepada Disdikbud, dan untuk MCK di lokasi pertandingan nantinya, akan dibuat MCK portable untuk kebutuhan altit – atlit saat mengikuti pertandingan.

Selain persaiapan penginapan atlit, finishing Stadion terus dikebut dimana nantinya saat pelaksanaan Porprov semuanya selesai, hal ini juga dijelaskan oleh Mardiansyah “Kalau stadion sendiri, semuanya sudah siap, baik itu lapangan maupun lintasan atlet yang nantinya akan kita perbaiki jalurnya, Insaallah untuk hal itu tidak ada kendala, walaupun saat ini masih dilakukan pengerjaan finishing" Jelasnya.


Terkait pantauan dilapangan hari ini bersama Kadis Porapar, Sekdis Dikbud serta ketua Koni, tentang MCK pada semua tempat yang nantinya digunakan untuk penginapan altit, hasilnya sudah diserahkan kepada Sekdis Dikbud langsung, agar pihak Dinas Dikbud sesegera mungkin mengalokasikan mana saja yang perlu rehan dan mana saya yang harus dibuat baru untuk fasilitas MCK ini. (ST-HS)