Kompol Umar Wijaya, SI. K : Program Saber Pungli Tebo Utamakan Pencegahan

suaratebonews. blogspot. com
Kompol Umar Wijaya, SI. K : Program Saber Pungli Tebo Utamakan Pencegahan

Suaratebo.net, Muara Tebo - Usai serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres Tebo, Kompol Umar Wijaya, S.I.K digantikan oleh Kompol Yudha Pranata, S.I.K,SH di lapangan Mako Polres Tebo. Pada malam ini, Selasa (23/1/2018) digelar pisah sambut Wakapolres. 


Pisah sambut yang dilaksanakan di ruang makan rumah dinas Bupati Tebo ini, dihadiri langsung oleh AKBP Budi Rachmat Kapolres Tebo beserta jajaran.

Selain itu, tampak hadir Bupati Tebo,  H. Sukandar, Wakil Bupati Tebo, Syahlan Arfan, Dandim 0416/Bute, Kejari Tebo, Teguh Suhendro. SH, MH,  Kepala PN, Kepala PA, Kalapas Tebo dan para OPD serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Kompol Umar Wijaya, S.I.K mengatakan bahwa program Saber Pungli selama dia menjabat sebagai Ketua Saber Pungli Tebo.

Selama melaksanakan tugas sebagai Ketua Saber Pungli, kata Kompol Umar Wijaya, S.I.K, tim lebih mengedepankan pencegahan.

"Begitu juga program 2018 ini. Kita masih mengedepankan pencegahan. Namun kita juga bakal memperkuat pengawasan di masing-masing unit setiap kecamatan, "ujarnya.

"Kita juga mengedepankan sosialisasi dan pendekatan langsung ke masyarakat, "kata dia lagi.

Selain itu, kita juga tidak boleh lagi bersifat pasif. Soalnya, menurut dia, tim Saber Pungli telah membentuk unit-unit pelayanan. "Unit pelayanan ini yang membuat kita harus lebih berperan aktif, "ucapnya.

Terakhir, Kompol Umar Wijaya, S.I.K mengucap selamat menjalankan tugas kepada Kompol Yudha Pranata, S.I.K,SH sebagai Wakapolres Tebo sekaligus Ketua Tim Saber Pungli Tebo. "Kepada seluruh jajaran Polres Tebo, pejabat Tebo dan masyarakat, saya mohon maaf atas salah dan khilaf selama saya bertugas,"tutupnya. (ST-BS2
Pos Terkait