Antipasi Penyebaran Penyakit Rabis, Dinas Peternakan Dan Binmas Polres Akan Memberantas Anjing Berkeliaran

Iklan

Antipasi Penyebaran Penyakit Rabis, Dinas Peternakan Dan Binmas Polres Akan Memberantas Anjing Berkeliaran

Jumat, 26 Januari 2018 | 26.1.18 WIB

Suaratebo.net, Muara Tebo - Maraknya anjing peliharaan warga berkeliaran keluar sehingga sempat memakan korban penyakit rabies yang disebabkan digigit anjing baru - baru ini sehingga Dinas Peternakan Tebo bersama Sat Binmas polres Tebo, menghimbau agar masyarakat dapat berhati-hati dalam menjalankan aktifitas diluar rumah, hal ini untuk menjaga keselamatan dari anjing-anjing Liar yang menyebar Virus Rabies.


Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan melalui Kasi Kesmapet Hendri, akan melakukan Operasi dengan cara meracuni dan melakukan penembakan terhadap anjing-anjing liar tersebut.(26/01).


"kita akan lakukan operasi pada malam hari,"ungkapnya.


Hal ini kita lakukan himbauan kepada masyarakat Kabupaten Tebo, khususnya di kecamatan Tebo tengah, tentang Anjing liar yang terjangkit penyakit rabies dan meminta kepada masyarakat, barang siapa yang memelihara anjing mulai hari ini, jangan dilepaskan dan harus diikat atau dikurung dirumah, jangan dibiarkan berkeliaran kemana-mana. karena pada saat ini sedang mewabahnya penyakit rabies.


"Maka kami dari Dinas Pertanian dan Peternakan Beserta pihak Sat Binmas Polres Tebo, bekerja sama untuk memberantas semua anjing yang berkeliaran dijalan, karena banyak korban yang digigit oleh anjing liar dan kami akan melakukan pembasmian anjing-anjing liar atau yang berkeliaran dimalam hari, dengan cara meracuni, atau melakukan penembakan,"terangnya.


Maka dalam kesempatan ini kami dari Dinas peternakan dan Polres Tebo menghimbau kepada warga masyarakat yang memelihara anjing agar diikat atau dikurung selama masih terjangkitnya wabah penyakit Rabies tersebut.


Kasat Binmas Polres Tebo,Iptu Agung Purwanto membenarkan hal ini, "iya benar kita akan lakukan operasi, demi menjaga terjadinya penyebaran Virus anjing Rabies tersebut,"tutupnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Sebanyak 6 orang warga Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, pada kamis (18/1) pagi digigit anjing Rabies. Keenam warga ini diduga digigit anjing peliharaan warga untuk berburu Babi.


Dengan informasi yang didapat, warga yang digigit ini ialah, Sugiono (62) warga bmBungkal, Bilkis (3) Warga Bungkal,pitri (28) warga Desa Baru, Bomince Manurung (43) Warga Bungkal, M. Jamil (77) Warga Desa Sumber Sari dan satu Korban lagi Belum diketahui Identitasnya.(ST-BS
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Antipasi Penyebaran Penyakit Rabis, Dinas Peternakan Dan Binmas Polres Akan Memberantas Anjing Berkeliaran

Trending Now

Adsen