AKBP Budi Rachmat; Mari Kita Bangun Tebo

Suara Tebo
AKBP Budi Rachmat; Mari Kita Bangun Tebo

Suaratebo.net, Muara Tebo – Setelah dilaksanakannya Pelatihan Jurnalistik Teknik Penulisan Berita dan Pengambilan Video yang dilaksanakan pada tanggal, 12 – 13 Januari 2018 selama 2 hari, yang dilaksanakan di Pondopo Rumah Dinas Bupati Tebo sukses dilaksanakan, dimana peserta pelatihan merupakan Forum Wartawan Harian Tebo dan Aliansi wartawan lainnya, serta Operator Polsek se Kabupaten Tebo dan Humas Polres Tebo.

Hari ini Rabu, (24/01/2018) Pelatihan Jurnalisik Resmi di bubarkan oleh Kapolres Tebo AKBP Budi Rachmat, S.IK, dalam sambutannya Kapolres Tebo mengajak wartawan Media Elektronik, Media Cetak, dan Media Oline yang tergabung dalam Forum Wartawan Harian Tebo (FOR WHAT) ikut berkontribusi dalam pembangunan kabupaten tebo.

“Melalui forum ini saya mengajak rekan – rekan wartawan untuk ikut membantu proses pembangunan kabupaten tebo, banyak yang bisa kita ekspose untuk yang belum diketahui khalayak ramai, setidaknya bisa membawa investor ke Kabupaten Tebo unuk pembangunan daerah, salah satunya sector kepariwisatan, dan melalaui wadah ini pun kita selalu menjaga tali silaturahmi” tegas Kapolres.

Saat ditanyakan Ketua FOR WHAT mengenai anggota yang tergabung didalamnya Syahrial menjelaskan “For WHAT merupakan organisasi profesi yang beranggotakan wartawan harian liputan wilayah Kabupaten Tebo. Dibeberkannya, ada 11 media cetak, 4 media TV dan 3 media online yang tergabung dalam organisasi For WHAT. Untuk media cetak adalah Jambi Ekspres, Jambi Independen, Metro Jambi, Jambi One, Halo Jambi, Headline Jambi, Seru Jambi, Bute Ekspres, Bungo Pos, Bungo Independen, Batanghari Ekspres. Media TV diantaranya iNEWS TV, Jambi TV, Jek TV, Bungo TV dan TVRI. Sedangkan untuk media online adalah portaltebo.com, SUARATEBO.Net dan, teboonline.com” jabar Syahrial.

Pelatihan jurnalis tidak lain dan tidak bukan adalah untuk menambah ilmu seorang jurnalis dalam mengolah naskah menjadi sebuah berita yang layak tayang dan dibaca publik, hal ini juga dijelaskan oleh ketua Pelatihan Jurnalistik Ade Saputra saat memberikan sambutan dalam pada acara pembubaran Pelatihan Jurnalistik “sedaknya pelatihan ini mampu menambah dan meningkatkan kualitas, kreatifitas dan tanggung jawab serta penguatan etika seorang jurnalis” jelas Ade. (ST-HS)
Pos Terkait