Hari Pertama Kerja, Sekda Sidak ASN Tebo

Bangzie
Hari Pertama Kerja, Sekda Sidak ASN Tebo

Suaratebo.net, Muara tebo - Pasca libur Natal, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tebo, Abu Bakar, pada rabu (27/12) kemarin langsung melakukan investasi mendadak (Sidak), di hari pertama masuk kerja.


Sekda Abu bakar saat dijumpai diruang kerjanya, mengakui sesuai dengan perintah bupati H. Sukandar diminta untuk melakukan sidak hari pertama masuk kerja. Namun, sebelum libur pemerintah juga sudah melayangkan surat peringatan untuk semua ASN. 

Sidak kali ini diakui oleh Sekda dilakukan beberapa tim dan semua OPD di cek, sedangkan untuk kecamatan para camat dan intansi lainnya diminta untuk melaporkan kehadiran ASN yang dibuktikan dengan absen.

"Kita ada beberapa tim dan langsung cek kehadiran ASN di OPD masing-masing," ujarnya.

Sekda mengakui, hasil dari kehadiran ASN pasca libur natal kali ini cukup memuaskan. Meskipun ada beberapa orang yang terlambat masuk kantor.

"Hasil setidaknya memuaskan 96 persen mereka hadir. Tapi, ada yang terlambat masuk kerja dan juga ada yang tidak hadir," ujarnya.

Untuk mereka, lanjut sekda, yang terlambat masuk dan tidak hadir, pihaknya telah memerintahkan semua kepala OPD masing-masing melakukan tindakan dan pembinaan.

Saat ditanya bgaimana dengan libur tahun baru nanti. Sekda kembali menegaskan para ASN dilarang keras menambah libur. Dirinya juga memastikan akan melakukan sidak pada hari pertama masuk kerja.

"Kita mengingatkan silakan diingkari. Nanti kita tindak tegas sesuai dengan aturan yang ada,"pungkasnya.(ST-end)
Pos Terkait