Kades Badaro Rampak Sukses Terapkan Kegunaan DD dan ADD

Suara Tebo
Kades Badaro Rampak Sukses Terapkan Kegunaan DD dan ADD

Suaratebo,net. Muara Tebo - Iskandar adalah sosok kepala desa Badaro Rampak, Kecamatan tebo tengah, yang terbilang sukses dalam mengolah DD maupun ADD. Pasalnya, dibawah kepemimpinannya ia sukses membangun sejumlah sarana dan prasarana di desa nya.

Berkat tangan dinginnya, Iskandar langsung menjawab beberapa keluhan warga dengan membangun sejumlah sarana dan prasarana berupa jalan rabat beton di 3 tempat, pengerasan jalan, drainase, gedung posyandu dan sanggar seni.


Gambar : Jalan Rabat Beton
"Alhamdulillah kita sudah bangun fasilitas di desa ini (Rampak) sesuai dengan ketentuan dan kebutuhan warga," ujar Iskandar.

Iskandar juga mengaku, bahwa sejumlah fasilitas tersebut sudah rampung diselesaikan.
Namun, untuk sanggar seni itu sendiri pada tahun 2017 ini pihaknya belum bisa menyelesaikannya karena keterbatasan anggaran dan waktu.

"Bangunan yang lain sudah rampung semua kecuali gedung posyandu, rencananya akan kita selesaikan tahun 2018 nanti," kepadanya.

Dikatakannya juga bahwa jalan rabat beton yang di bangun kini sudah sangat dirasakan warga, karena sebelumnya warga sulit melewati jalan karena becek, apalagi pada saat musim hujan seperti sekarang ini.


Gambar : Pembangunan Pasar Balai Desa
"Dulu warga mau ke pasar saja susah melewati jalan, kini walaupun hujan warga tetap bisa ke pasar dengan cepat," akuinya.

Selain jalan, lanjut Kades, di buat nya bangunan sanggar seni tersebut dengan harapan pemuda dan pemudi yang mempunyai bakat seni bisa menyalurkan hobby nya di gedung itu.

"Yang punya bakat seni silahkan salurkan disitu. Dan yang jelas kegunaannya untuk masyarakat agar para pemuda pemudi ada kegiatan dan terhindar dari bahaya Narkoba," Tutupnya.


Gambar : Pembangunan Sanggar Seni
Sementara itu, Eka warga Badaro Rampak mengaku sangat setuju dengan fasilitas yang di bangun. Dan dirinya selaku warga sangat berterimakasih kepada pemerintah terutama pemerintah desa yang sudah membangun fasilitas untuk kepentingan desa.

"dengan adanya DD dan ADD kami langsung bisa menikmati manfaatnya dan semua fasilitas yang dibangun sangat menyentuh kepada aktivitas masyarakat," pungkasnya. (ST-end)


Pos Terkait