Ini Kata Organisasi PMII dan HMI Tebo Jelang Peringatan HAKI

Suaratebo,net. Muara tebo - Menjelang peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang setiap tahun di gelar pada tanggal 09 Desem...


Suaratebo,net. Muara tebo - Menjelang peringatan Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI) yang setiap tahun di gelar pada tanggal 09 Desember, dua organisasi di Kabupaten Tebo langsung memberikan tanggapan.

Jelang peringatan HAKI tersebut, dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tebo akan menggelar aksi damai, dan pihaknya juga meminta agar para pejabat khususnya di Kabupaten Tebo jangan sampai ada yang terlibat korupsi yang bakal merugikan masyarakat Tebo.

"Kalau dari PMII akan melakukan aksi Damai, dan kita juga meminta agar para pejabat tebo tidak melakukan korupsi," ujar Ketum PMI Tebo, Ahmadi, saat di konfirmasi, minggu (03/12/2017). 

Bahkan PMII Tebo juga menilai tingkat korupsi di Kabupaten Tebo meningkat di bandingkan dengan tahun 2016 lalu, hal ini di karenakan besarnya anggaran yang turun ke desa sehingga para perangkat desa silau dengan uang.

" PMII menilai tingkat korupsi di Tebo tahun ini meningkat, dengan adanya peringatan HAKI ini jangan sampai pejabat Tebo menyalahgunakan jabatan baik itu dari jabatan Kades maupun Bupati," pintanya.  

Sementara itu, ketua umum (Ketum) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tebo, Resy Wardana, menilai bahwa salah satu factor penyebab buruknya kualitas pendidikan di negeri ini adalah akibat keterbatasan anggaran pendidikan dan diperburuk pula oleh prilaku korup para pengelola sekolah.

"Korupsi saat ini sudah menjalar pada level sekolah, sehingga anak didik di negeri ini khususnya di Kabupaten Tebo hampir mempunyai mempunyai mental korup, " ungkap Ketum HMI Tebo, Resy Wardana.

Selain di sekolah, pihaknya juga menilai korupsi juga sering terjadi di level Desa, masalah penggunaan ADD yang rawan penyimpangan sehingga berdampak pada semakin lambannya pembangunan di desa.

"Dengan adanya peringatan HAKI setiap tahun sekali ini kita meminta agar para pemegang kekuasaan khususnya di Kabupaten Tebo jangan hanya memperingati HAKI saja, tolong tunjukkan pada masyarakat bahwa kalian (pejabat) adalah pelayan masyarakat," pungkas Resy. (ST-end)
Name

ADVERTORIAL,43,ADVETORIAL,1,EDUKASI,45,EKOBIS,13,EKONOMI BISNIS,18,HUKRIM,451,PEMERINTAH,517,POLITIK,17,RAGAM,439,RAGAM INFORMASI,311,SLIDE,7,VIDEO,30,VIRAL,5,
ltr
item
Suara Tebo: Ini Kata Organisasi PMII dan HMI Tebo Jelang Peringatan HAKI
Ini Kata Organisasi PMII dan HMI Tebo Jelang Peringatan HAKI
https://1.bp.blogspot.com/-e0dqhA6xFKQ/WiQP5uJO-hI/AAAAAAAABZQ/_mxqXXDRVJ4phZq8wIVCrumW8hBB8u_ggCLcBGAs/s640/images.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-e0dqhA6xFKQ/WiQP5uJO-hI/AAAAAAAABZQ/_mxqXXDRVJ4phZq8wIVCrumW8hBB8u_ggCLcBGAs/s72-c/images.jpeg
Suara Tebo
https://www.suaratebo.net/2017/12/ini-kata-organisasi-pmii-dan-hmi-tebo.html
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/2017/12/ini-kata-organisasi-pmii-dan-hmi-tebo.html
true
2586284078587236435
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy