Tampa Papan Merek, Pembangunan Box Culvert Jalan Penghubung Kecamatan Dipertanyakan Warga

suaratebonews. blogspot. com
Tampa Papan Merek, Pembangunan Box Culvert Jalan Penghubung Kecamatan Dipertanyakan Warga

Suaratebo.net, Muaratebo - Walaupun selalu disorot, namun tetap saja ditemukan rekanan atau kontraktor yang membandel dan tidak memasang papan informasi proyek diarea lokasi kerja.

Seperti halnya terlihat pada proyek pembangunan box culvert di jalan penghubung Tebo-Rimbo, tepatnya di desa Sungai Alai Kecamatan Tebo Tengah. Disekitar lokasi pekerjaan tidak ditemukan adanya papan informasi proyek melainkan hanya tulisan rambu - rambu berhati - hati ada kerjaan Box.

Hal ini diduga sudah menyalahi aturan pengadaan barang dan jasa, jasa kontruksi, juga sangat bertentangan dengan UU nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik.


"Saya anggap ini proyek siluman karena tidak ada papan proyeknya, dan ini terkesan ada pembiaran oleh pihak-pihak yang terkait,"kata salah seorang pengendara sepeda motor saat melintas.

"Cobalah DPRD Tebo pro akrif ikut mengawasi proyek. Juga pengawas proyek, jangan dibiarkan saja rekanan bekerja semaunya sendiri,”ketusnya.

Tidak itu saja, pelaksanaan pembangunan box culvert ini juga terkesan semena-mena. Pasalnya, pekerja menuntup akses jalan tersebut. "Baru kali ini saya jumpai jalan ditutup gara-gara ada pekerjaan box culvert, "kata Yanto sopir mobil bok.

Yanto mengaku dari Jambi membawa barang pesanan yang harus diantar ke pasar Rimbo Bujang. "Terpaksa harus mutar kepala lewat Bungo, "kesalnya. (ST-BS2)

Pos Terkait