Kejurprov V Jambi, Tebo Hanya Bawa Pulang 3 Perak dan 5 Perunggu

suaratebonews. blogspot. com
Kejurprov V Jambi, Tebo Hanya Bawa Pulang 3 Perak dan 5 Perunggu

Suaratebo,net. Muara Tebo - Pasca mengikuti Kejurprov V Tarung Derajat Provinsi Jambi, Keluarga Olahraga Tarung Derajat (KODRAT) Cabang Kabupaten Tebo hanya bisa membawa pulang 8 medali yaitu 3 medali perak dan 5 medali perungu.

Untuk mengikuti Kejurprov V Tarung Derajat Provinsi Jambi beberapa waktu lalu, Tebo mengirimkan 13 atlet tarung bebas putra dan putri yang terdiri dari 8 atlet Petarung Pelajar (Junior) dan 5 atlet Senior. Yang mana sebelumnya, Atlet Tebo menargetkan masuk 5 besar dengan membawa 2 medali emas.

Adapun atlet yang berhasil membawa pulang 3 medali perak dan 5 medali perunggu ialah Briptu Chairul Arifin (perak), Xaverius lacosta simanjuntak (perak), Rahmi Puspita Andini (perak), Risang Prasetiyo (perunggu), jeffry (perunggu), Yogi trisanjaya reneldy (perunggu), Jodi setiawan (perunggu), Bayu saputra (perunggu).

Hasil yang diperoleh para atlet tebo ini sangat mengecewakan. Pasalnya, dari 13 atlet yang di kirim hanya 8 orang atlet yang mampu membawa medali, bahkan target yang akan dicapai pun tidak bisa terpenuhi.

Meskipun pada saat pertandingan para petarung/atlet sudah berusaha semaksimal mungkin untuk meraih hasil terbaik, namun ada beberapa faktor yang membuat upaya tersebut tidak maksimal, salah satu nya karena sebelum kejuaraan kita tidak melaksanakan kegiatan pemusatan pelatihan (Training Centre/TC).

Terkait hasil yang kurang maksimal tersebut, Kang Indra Bastian selaku Pelatih Tarung Derajat Kabupaten Tebo kecewa. Pasalnya, dengan hasil yang diperoleh para atlet sangat tidak memuaskan. 

"Tentu saya kecewa dengan hasil ini, namun jadikan kejurprov ini sebagai pelajaran, dan latih diri kalian lebih keras lagi, "kata Indra untuk para atlet.

Dirinya juga mengingatkan agar para atlet jangan hanya mengandalkan waktu latihan yang hanya dua kali seminggu, dan buat jam latihan sendiri secara mandiri sesuai dengan prinsip Tarung Derajat.

"Jadikanlah dirimu oleh diri sendiri, Harapan kami kedepannya untuk menghadapi PORPROV 2018 nanti, ada dukungan maksimal agar kami bisa memberikan hasil maksimal,"harapnya.

Sementara, Taufik Khaldy selaku Ketua Umum Kodrat Tebo juga mengingatkan kepada para atlet agar menciptakan juara. "Juara itu tidak dilahirkan, tapi diciptakan dari latihan yang keras dan berkelanjutan," sebutnya.

"Jangan bermimpi untuk jadi juara jika tidak latihan," timpalnya. (ST-end)
Pos Terkait