DPRD Minta, Agar Bupati Kurangi Dana TKK – ASN, Karena Dinilai Kurang Efektif

Suara Tebo
DPRD Minta, Agar Bupati Kurangi Dana TKK – ASN, Karena Dinilai Kurang Efektif
Suaratebo.net, Muara Tebo –  DPRD Kabupaten Tebo meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Tebo untuk mengurangi honorarium ASN disetiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pengurangan ini dikarenakan kurang optimalnya kinerja ASN di Kabupaten Tebo, hal itu dapat dilihat dari menurunnya Anggaran Pendapatan Belanja Derah (APBD) dari tahun sebelumnya, seperti yang disampaikan langsun oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tebo Wartono Triyan Kusumo.

“Pemberian honor Tunjangan Kehadiran Kerja (TKK) kepada ASN tidak menjamin kinerja ASN untuk menjadi lebih baik, ini dapat kita lihat pada Pendapatan Asli Daerah (PAD) jauh menurun, pemberian honor ini seharusnya lebih efektif “ jelas Wartono dalam menyampaikan pandangan dari fraksi Partai Amanat Nasional dan Partani Nasional Demokrat Kebangkitan Bangsa.

Atas dasar tersebutlah DPRD Kabupaten Tebo meminta kepada Bupati dan Wakil Bupati Tebo untuk mengurangi anggaran TKK untuk ASN.

Dimana pada awalnya Pemerintah Kabupaten Tebo telah menganggarkan dana TKK untuk ASN yang memang memiliki beban kerja, tidak lain yang bertujuan agar kinerja ASN Pemerintah Kabupaten Tebo lebih optimal lagi.

Hal ini disampaikan oleh Wartono Triyan Kusumo Wakil DPRD Tebo saat menyampaikan Pendapat Akhir Fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Tebo Terhadap Nota Pengantar Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Tebo Tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tebo Tahun Anggaran 2018, pada Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tebo di aula kantor DPRD Tebo. (ST-HS)
Pos Terkait