Warga Teluk Rendah Terjangkit Gatal - Gatal Diduga Akibat Limbah Peruhaan Terbuang Kesungai

Iklan

Warga Teluk Rendah Terjangkit Gatal - Gatal Diduga Akibat Limbah Peruhaan Terbuang Kesungai

Senin, 02 Oktober 2017 | 2.10.17 WIB

Suaratebo.net, Muara Tebo - Diduga air sungai Batanghari yang terletak dibantara desa teluk rendah kec. tebo ilir tercemar hingga mengakibatkan ratusan warga terserang   penyakit kulit berupa gatal-gatal hingga bernanah. Virus ini pada  umumnya menyerang anak TK dan SD serta orang tua.


Seperti halnya pengakuan dari pihak pengelola TK.Cahaya Hati desa Teluk Rendah Ilir  Radiah, bahwa ada sekitar puluhan anak didiknya terserang penyakit gatal-gatal dari sebulan belakangan .

"Di TK kita ada dua puluhan lebih anak kita terserah penyakit ini," ujarnya.

Penyakit yang menyerang masyarakat ini diduga kuat, karena tercemarnya limbah milik PT . Makin yang terbuang kesungai batanghari.

" Rata-rata warga memakai air PDAM setempat dan air nya disedot dari sungai Batang Hari, kini musim hujan kita menduga limbah perusahaan mengalir ke sungai. " Amin orang tua dari anak yang terserang.

Kejadian ini sebenarnya kata Amin sudah terjadi satu tahun lalu.namun, terparah sebulan terakhir. Harapan dari masyarakat setempat minta kepada pemerintah daerah untuk melakukan cek dari air PDAM dan limbah perusahaan setempat.

Sementara Jazmi Kades Teluk Rendah Ilir saat di konfirmasi lewat handphone selularnya, membenarkan ada nya penyakit gatal-gatal menyerang warganya. Dugaan dari masyarakat disebabkan oleh limbah perusahaaan dan PDAM dirinya tidak berani memastikannya.

"Kita tidak berani memastikan penyakit ini berdampak karena itu. Barang kali bisa jadi. tapi itu, butuh kepastian kita tidak bisa langsung membenarkannya," ringkasnya. (ST-BS2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Teluk Rendah Terjangkit Gatal - Gatal Diduga Akibat Limbah Peruhaan Terbuang Kesungai

Trending Now

Adsen