Sekian Lama Pansus Pasar Masih Hanya Sebatas Validasi Data

suaratebonews. blogspot. com
Sekian Lama Pansus Pasar Masih Hanya Sebatas Validasi Data

Suaratebo.net, Muara Tebo - Banyak kalangan mempertanyakan lemah dan lambannya kinerja pasus pasar menjadi sorotan banyak pihak, Suwarno Ketua Pansus Pasar DPRD Tebo angkat bicara. Menurut Suwarno secepatnya Pansus Pasar akan melaksanakan rapat.

"Secepatnya akan kita laksanakan rapat,"ujar Suwarno dihubungi via handphone selularnya.

Saat disinggung mengenai apakah penyebab lambannya kinerja Pansus Pasar, Suwarno menegaskan bahwa saat ini masih dalam tahap validasi data.

"Secepatnya kita akan rapat, sekarang masih validasi data. Itu aja dulu ya saya lagi dijalan,"imbuh Suwarno.

Sekedar mengingatkan bahwa terkait hal ini Mahasiswa STAI Tebo yang tergabung pada Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) menyayangkan kinerja pansus pasar yang dibentuk oleh DPRD Tebo. Pasalnya hingga saat ini Pansus Pasar belum mengeluarkan keputusan.

Akmal Presiden BEM STAI Tebo kepada harian ini kemarin menegaskan bahwa Pansus Pasar harus segera mengeluarkan keputusan, sebab Dinas yang menangani Pengelolaan Pasar, yakni Dinas Perindagkop juga menjadi temuan BPK pada anggaran Tahun 2016.

"Sangat disayangkan jika pansus pasar tidak mengeluarkan keputusan segera, karena ini sudah sangat lama. Dan tentunya akan menjadi tanda tanya banyak pihak. Apalagi kemarin Dinas Perindagkop dan Perhubungan menjadi temuan BPK,"tegas akmal beberapa waktu lalu.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya pihak Pansus Pasar sudah melakukan uji petik pada 10 April 2016 dipasar Sarinah. Namun sejauh ini Pansus pasar masih saja belum mengeluarkan keputusan.

"Kita sudah uji petik, sekarang masih menunggu keputusan ketua pansus,"sebut ujar Anggota Pansus Pasar Tri Wahyuni Kader Partai Golkar.

Sementara itu sekedar mengingatkan bahwa terkait pemeriksaan yang dilakukan oleh pihak Komisi I DPRD Tebo mengenai dugaan kebocoran retribusi pasar pada beberapa waktu lalu, pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Muara Tebo untuk saat ini masih melakukan pemantauan terhadap dugaan tersebut.

Kepala Kejaksaan Negeri Muara Tebo saat dikonfirmasi melalui Kasi Intel Kejari Muara TeboN Rosandi mengatakan bahwa pihaknya masih memantau, sebab penanganan dugaan kebocoran tersebut saat ini masih dalam ranah DPRD Tebo.

"Kami masih memantau, kami memberikan kesempatan kepada Pansus DPRD untuk melakukan kerja mereka, kita dukung soal ini, apapun hasil kita mau yang terbaik, silahkan bekerja dengan profesional,"ujar Rosandi beberapa bulan lalu.

Diakui Rosandi juga bahwa tidak menutup kemungkinan pihak Kejaksaan Negeri Muara Tebo bisa turun langsung untuk menangani hal ini, adapun alasan kuat Kejaksaan bisa turun melakukan pemeriksaan karena hal ini sudah menjadi konsumsi publik.

"Memungkin, kita bisa langsung turun menyelidiki, bisa saja atas berita yang sudah naik atau laporan, soalnya ini sudah menjadi konsumsi publik, tapi kita silahkan DPRD bekerja dulu,"imbuhnya.(ST-BS2)

Pos Terkait