Polisi Bekuk Pencuri Dengan Modus Gadai

suaratebonews. blogspot. com
Polisi Bekuk Pencuri Dengan Modus Gadai

Suaratebo.net, Muara Tebo - Setelah FOX Team sat reskrim polres tebo yang dipimpin IPDA Cindo berhasil membekuk pelaku pencurian sepeda motor dengan modus gadai,  penangkapan pelaku Yamsi Dersi pada sabtu (07/10/2017), dari tangan pelaku diamankan sebuah sepeda motor yang telah digadai dikabupaten Bungo.

Pelaku Yamsi Darsi merupakan warga Desa Purwodadi Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo, menjelaskan Bahwa SPM sudah di gadaikan di muara bungo melalui saudara Windo (sepupu tsk) yang tinggal di simpang tengek muara Bungo dan digadaikan kepada saudara Rian noprianto dengan sejumlah Rp. RP 1.700.000. hal ini dikatakan kasat Reskrim Polres Tebo, AKP Maruli Hutagalung.

"pelaku ditangkap dengan adanya laporan Lp/B-158/x/2017/res tebo/spkt, tsk warga Desa Purwodadi Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Tebo Tengah Kabupaten Tebo telah melakukan pencurian 1 (Satu ) Unit Spm Honda beat warna hitam dengan nopol BH 4906 CA dan di gadaikan melalui saudaranya yang berada dikabupaten Bungo," jelas Kasat Reskrim.

Kasat juga memaparkan, FOX team polres Tebo mulanya mendapat keterangan dari TSK curanmor, bahwa SPM yang seharusnya menjadi Barang Bukti telah di gadaikan kepada Rian. mendapatkan info tersebut, FOX TEAM yang dipimpin langsung oleh kasat reskrim AKP Maruli Hutagalung, S.Pd, MH langsung melakukan penangkapan terhadap Rian. kemudian informasi dari Rian bahwa SPM tersebut berada di camp tambang batu bara yang berada di desa teluk leban kecamatan rantau pandan kabupaten Bungo.

"Saat kita ke lapangan sempat mendapat kesulitan karena BB lagi dilokasi berbeda," bebernya.

Dengan terjadinya hal tersebut, Selanjutnya FOX team langsung menuju ke tempat kejadian tersebut dan mendapati SPM tersebut ada disitu dan kemudian SPM tersebut di bawa ke polres Tebo guna penyidikan lebih lanjut.

"Awal pengembangan bermula pada pengakuan tersangka yang kemudian kita langsung ke TKP dan setelah menemukan BB, kita langsung membawa BB tersebut ke Polres Tebo untuk melakukan pengamanan," pungkasnya.(ST-BS2)

Pos Terkait